Frenkie de Jong ke Man United Hanya Terpaut 313 Miliar Rupiah!

Richard Andreas | 28 Juni 2022, 01:12
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (c) AP Photo
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United kembali membuka negosiasi dengan Barcelona terkait transfer Frenkie de Jong. Sejauh ini negosiasi antara kedua pihak tampak positif, meski masih terpaut perkara harga.

Gosip transfer De Jong ke MU jadi salah satu cerita utama di bursa transfer musim panas ini. De Jong langsung jadi target utama Erik ten Hag setelah ditunjuk sebagai pelatih baru MU.

Ten Hag sudah sangat mengenal De Jong dari masa-masa bersama di Ajax Amsterdam beberapa tahun lalu. Dia ingin menjadikan De Jong sebagai salah satu pilar proyek pembangunan skuad Setan Merah.

Sejauh ini MU sudah mengajukan dua tawaran untuk De Jong. Barca menolak keduanya, tapi situasi masih sangat terbuka.

1 dari 2 halaman

Dua tawaran MU dan penolakan Barca

Musim panas ini MU tampak lebih berhati-hati di bursa transfer. Di bawah pimpinan CEO baru, MU tidak mau lagi terlibat perang harga dan tidak mau diperas klub penjual.

Langkah itulah yang diambil MU dalam upaya perekrutan De Jong. Setan Merah mengajukan tawaran perdana senilai 60 juta euro, tapi Barca menolaknya dengan tegas.

MU lalu kembali dengan tawaran kedua senilai 65 juta euro, Barca masih menolak, tapi situasinya mulai melunak. Biaya 65 juta euro tersebut bisa jadi biaya transfer tunai, lalu ditambah dengan sejumlah bonus bersyarat.

2 dari 2 halaman

Selisih 20 juta euro (Rp313 Miliar)

Teranyar, Selasa (28/6/2022), MU kembali membuat diskusi dengan Barca terkait transfer De Jong. Situasinya semakin lancar setelah tawaran kedua MU senilai 65 juta euro lalu.

Menurut Fabrizio Romano, Barca memasang harga 85 juta euro untuk De Jong. Angka tersebut cukup tinggi bagi MU, tapi bukan berarti sulit.

Kabarnya, MU mungkin membayar 65 juta euro secara tunai, lalu 20 juta euro sisanya akan dicapai melalui sejumlah kesepakatan bersyarat.

Oleh sebab itu, saat ini hanya ada selisih 20 juta euro atau sekitar 313 miliar rupiah untuk transfer De Jong ke Man United.

Sumber: Bola, Fabrizio Romano

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR