Frenkie De Jong Curhat ke Bos Timnas Belanda: Sebenarnya Tidak Mau Pindah ke MU

Serafin Unus Pasi | 29 Juni 2022, 06:42
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan menarik dibuat oleh Ronald Koeman. Manajer Timnas Belanda itu menyebut bahwa Frenkie De Jong sebenarnya tidak mau pindah ke Manchester United.


Nama De Jong memang santer dikaitkan dengan Setan Merah. Erik Ten Hag ingin sang pemain menjadi jendral lini tengahnya yang baru.

Menurut kabar terbaru yang beredar, dalam waktu dekat ini transfer De Jong sudah hampir kelar karena MU dan Barcelona sudah hampir deal terkait mahar transfer sang gelandang.

Namun Koeman yang merupakan mantan manajer De Jong di Barcelona punya kisah lain mengenai transfer ini. Ia menyebut De Jong sebenarnya tidak mau pindah ke MU.

Simak penuturan lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Hanya Mau di Barcelona

Kepada Vaques Sagrades, Koeman mengaku baru-baru ini dicurhati De Jong terkait transfernya ke Manchester United.

Ia menyebut bahwa sang gelandang sangat mencintai Barcelona. Sehingga ia tidak mau pindah klub.

"Beberapa hari yang lalu, Frenkie bilang kepada saya bahwa ia ingin bertahan di Barca,"

2 dari 4 halaman

Terpaksa Pindah

Namun Koeman mengakui bahwa transfer De Jong ke MU ini sudah hampir kelar. Ia menyebut bahwa Barca terpaksa menjual sang gelandang karena mereka butuh suntikan dana segar.

"Jujur saya tidak tahu apakah Barca akan mempertahankan atau menjualnya. Karena memang saat ini mereka membutuhkan uang,"

"Masalahnya Frenkie adalah salah satu dari pemain yang bisa dijual dengna harga mahal di musim panas ini, jadi transfer itu [ke MU] mungkin terjadi," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Kesepakatan Transfer

Menurut laporan yang beredar, Manchester United akan membungkus transfer De Jong di angka 65 juta Euro pada musim panas ini.

Namun nantinya ada klausul adds on sebesar 20 juta Euro yang bisa didapatkan Barca jika De Jong menunjukkan performa yang apik di MU.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR