BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Free Kick dan Momen Besar Martin Odegaard Bersama Arsenal

19-09-2021 04:48 | Aga Deta

Pemain Arsenal Martin Odegaard merayakan gol yang dicetak ke gawang Burnley pada lanjutan Premier League, Sabtu (18/9/21) malam WIB.  (c) AP Photo
Pemain Arsenal Martin Odegaard merayakan gol yang dicetak ke gawang Burnley pada lanjutan Premier League, Sabtu (18/9/21) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Martin Odegaard menjadi penentu kemenangan Arsenal atas Burnley di Premier League. Dia mencetak gol melalui tendangan bebas.

Arsenal menghadapi Burnley pada pekan kelima Premier Leageu 2021/22, Sabtu Sabtu (19/8/2021) malam WIB. Bermain di Turf Moor, The Gunners menang dengan skor 1-0.

Arsenal memecah kebuntuan di menit ke-30. Pelanggaran Ashley Westwood kepada Bukayo Saka di depan kotak penalti Burnley membuahkan tendangan bebas untuk pasukan Mikel Arteta.

Martin Odegaard maju menjadi eksekutor. Sepakan kaki kiri pemain Norwegia tersebut merobek gawang Burnley yang dikawal Nick Pope.

1 dari 3 halaman

Tendangan Bebas

Usai pertandingan, Odegaard berbicara tentang tendangan bebasnya ke gawang Burnley. Dia pun mengungkapkan proses terjadinya gol.

“Ketika kami mendapat tendangan bebas, saya langsung menuju ke bola. Itu adalah momen besar dan momen yang bagus bisa melihatnya masuk," kata Odegaard kepada BBC.

"Anda harus menendangnya dengan cukup sempurna, dengan kecepatan yang tepat dan ketinggian yang tepat."

2 dari 3 halaman

Kemenangan Arsenal

Hasil ini menjadi kemenangan kedua Arsenal di Premier League 2021/22. Pada laga sebelumnya, The Gunners menang 1-0 atas Norwich City.

“Pertandingan itu seperti perang pada akhirnya. Kami tahu kekuatan mereka," lanjut Odegaard.

"Kami memainkan permainan mereka sedikit lebih dari permainan kami sendiri. Di babak kedua mereka memainkan permainan mereka dan mereka bagus dalam hal itu. Kami harus sedikit lebih pintar ketika memenangkan bola."

3 dari 3 halaman

Percaya Tim

Kemenangan atas Burnley juga membuat Arsenal naik ke peringkat ke-13 dengan koleksi enam poin. Odegaard masih sangat percaya dengan kekuatan Arsenal setelah tampil buruk pada awal musim ini.

"Saya percaya pada tim ini," sambungnya.

"Meskipun kami kalah di beberapa pertandingan di awal, saya tidak terlalu terkejut kami mendapat beberapa poin sekarang."

Sumber: BBC

KOMENTAR