BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fred Jadi Langganan Starter di Manchester United, Ini Penyebabnya

30-10-2020 20:00 | Serafin Unus Pasi

Pemain Brighton, Alexis MacAllister, berduel dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam laga babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis (1/10/2020) dinihari. (c) AP Photo Pemain Brighton, Alexis MacAllister, berduel dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam laga babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis (1/10/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan alasan mengapa ia kerap memainkan Fred sebagai starter belakangan ini. Solskjaer menyebut bahwa sang gelandang memberikan dampak yang besar di lini tengah MU sehingga ia layak mendapatkan kesempatan itu.

Di awal musim 2020/21, Fred lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti. Pasalnya Solskjaer lebih suka memainkan Matic dan Pogba untuk menemani Bruno Fernandes di lini tengah MU.

Namun di empat laga terakhir, pemain Timnas Brasil itu langganan sebagai starter. Ia dan Scott McTominay membantu Setan Merah untuk meraih empat laga tanpa kekalahan.

Solskjaer menilai bahwa Fred benar-benar memberikan dampak bagi timnya. "Dia [Fred] memiliki atribut yang luar biasa," buka Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Berevolusi

Solskjaer menyebut bahwa salah satu alasan mengapa ia memberikan kesempatan kepada Fred karena permainan sang gelandang yang sudah berevolusi.

"Saat ini kita melihat Fred dalam versi yang lebih baik, dan kami sudah menantikan ini. Musim lalu ia bermain dengan fantastis, dan ia melakukan apa yang kami inginkan darinya."

"Dia anak yang rendah hati, dan ia bekerja sangat keras. Beberapa umpannya meleset, namun ia memiliki gen yang selalu ingin berkembang dan memperbaiki performanya."

2 dari 3 halaman

Merasa Puas

Lebih lanjut, Solskjaer merasa puas melihat evolusi Fred ini. Ia berharap sang gelandang bisa memberikan lebih banyak kontribusi bagi timnya di masa depan.

"Dia memiliki energi yang luar biasa. Postur tubuhnya memang kecil, namun titik gravitasi dan keseimbangannya sangat fantastis."

"Dia sangat tajam, ia mampu merebut bola dan memberikan umpan yang baik. Saya benar-benar senang dengan perkembangannya." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Starter Lagi?

Fred berpotensi jadi starter lagi di akhir pekan nanti.

Ia berpotensi diturunkan melawan Arsenal di Old Trafford.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR