BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Frank Lampard Terus Mengulangi Satu Pesan penting untuk Skuad Chelsea, Tentang Apa?

22-07-2019 11:00 | Richard Andreas

Frank Lampard. (c) AP Photo Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Striker Chelsea, Olivier Giroud yakin bahwa Frank Lampard memang merupakan sosok yang paling tepat untuk menangani The Blues saat ini. Lampard tahu betul apa yang perlu diperbuat untuk menjaga kekuatan Chelsea.

Musim pertama Lampard menangani Chelsea diyakini bakal berjalan sulit. Dia tidak bisa mendatangkan pemain-pemain yang dia butuhkan karena Chelsea sedang dihukum larangan membeli pemain pada dua bursa transfer.

Artinya, Lampard hanya bisa memanfaatkan pemain-pemain yang ada, juga mempromosikan pemain-pemain muda. Situasi ini jelas merupakan tantangan besar untuk pelatih muda seperti Lampard.

Biarpun begitu, beberapa pemain Chesea sudah menyanyikan pujian untuk Lampard beberapa pekan terakhir. Kini giliran Olivier Giroud yang menjelaskan cara kerja Lampard untuk menjaga kualitas Chelsea.

"Sudah jelas bahwa dia [Lampard] menginginkan yang terbaik dari kami. Dia ingin membantu kami berkembang dan dia punya gagasan jelas tentang apa yang ingin dia raih. Dia adalah pesaing, dia ingin memenangkan setiap pertandingan," kata Giroud di Chelseafc.com.

"Kami sedang melatih taktik ketika tidak menguasai bola dan bermain dengan formasi 4-2-3-1 ini berarti kami harus mengenal satu sama lain lebih baik."

"Jadi, jelas semuanya butuh waktu untuk berjalan baik. Kami percaya pada pelatih sebab dia memang orang yang tepat untuk situasi ini," sambungnya.

Baca komentar Giroud selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Identitas Chelsea

Lebih lanjut, skuad Chelsea jelas mengalami perubahan drastis dari Maurizio Sarri ke Frank Lampard. Mereka harus beradaptasi lagi, Lampard jelas tipe pelatih berbeda yang lebih mengenal nilai-nilai Chelsea.

Giroud menjelaskan bahwa Lampard selalu mengingatkan pemain-pemain Chelsea tentang kualitas mereka. Meski tidak bisa mendapatkan pemain baru, skuad yang sekarang sudah cukup kuat.

"Dia mengulangi perkataannya setiap hari bahwa kami harus bertanggung jawab dan membuktikan identitas kami," imbuh Giroud.

"Dia terus menegaskan hal-hal ini, bermain tanpa rasa takut dan dengan kepercayaan diri. Saya kira kami akan belajar dengan cepat," tandasnya.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR