BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Frank Lampard Tegaskan Chelsea Tak Akan Terpaku pada Satu Formasi Saja

14-07-2019 14:00 | Richard Andreas

Frank Lampard. (c) AP Photo Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Bos Chelsea, Frank Lampard mengakui timnya punya tugas besar untuk benar-benar siap menatap musim 2019/20 mendatang. Lampard yakin harus menyiapkan beberapa taktik di tengah kesulitan The Blues.

Lampard baru melewati beberapa hari tugasnya sebagai bos Chelsea. Penunjukan Lampard merupakan keputusan terbaik yang bisa diambil Chelsea di tengah hukuman larangan transfer pada dua bursa transfer mendatang.

Artinya, Lampard bakal menghadapi tantangan yang lebih sulit. Dia hanya bisa memainkan pemain-pemain seadanya tanpa membeli pemain baru. Taktik yang diinginkan Lampard mungkin tidak akan terwujud.

Sebab itu, Lampard ingin Chelsea bermain fleksibel. Pada laga uji coba terakhir melawan St. Patricks's Athletic, Lampard beberapa kali mengubah formasi Chelsea dari 4-4-2 diamond menjadi 4-2-3-1.

"Kami ingin mudah beradaptasi, entah ketika kami mengubah sesuatu dalam pertandingan atau untuk pertandingan tertentu," buka Lampard kepada Tribalfootball.

"Dengan cara itulah kami berlatih dan saya ingin para pemain memiliki kemampuan itu. Kami tahu kami tidak bisa membeli pemain jadi kami harus menemukan beberapa cara selama pramusim ini, dan kami ingin mencoba menyulitkan tim yang melawan kami."

"Hal itu benar-benar berjalan bagus di babak pertama. Kami punya banyak pemain di lini tengah dan mereka mendominasi penguasaan bola, hal yang seharusnya mereka lakukan pada laga seperti ini," imbuhnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Latihan Intens

Kabarnya, skuad Chelsea sudah kagum dan terkesan dengan cara kerja Lampard. Cesar Azpilicueta dkk. terkesan dengan metode latihan intens ala Lampard.

Biar begitu, Lampard menjamin perkembangan Chelsea belum maksimal. Dia baru memulai pekerjaannya, yang akan semakin baik seiring waktu berjalan.

"Semakin fit kondisi para pemain, berlatih lebih sering, dan kombinasi yang semakin baik, semoga kita bisa melihat banyak perubahan itu," tutup Lampard.

Tantangan Lampard bakal dimulai sejak laga pertama Premier League 2019/20 mendatang ketika Chelsea terjadwal melawan Manchester United.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR