Frank Lampard Segera Kembali ke Premier League dengan Latih Everton

Ari Prayoga | 29 Januari 2022, 05:55
Frank Lampard (c) Pool Reuters via AP Photo
Frank Lampard (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Frank Lampard akan segera kembali berkarier di Premier League setelah ia dikabarkan bakal ditunjuk sebagai manajer baru Everton menggantikan Rafael Benitez.


Dua pekan lalu, Everton resmi memecat Benitez pasca kekalahan memalukan dengan skor 1-2 dari tim papan bawah, Norwich City di Goodison Park.

Everton sempat tak terkalahkan dalam empat laga awal serta total meraih tiga kemenangan dalam enam pekan awal. Namun, setelah itu semuanya menjadi berantakan.

Dari 13 pertandingan berikutnya, Everton tercatat cuma sekali meraih kemengan, dan sisanya tiga imbang serta sembilan kali menelan kekalahan.

1 dari 3 halaman

Frank Lampard Merapat

Everton sempat menunjuk Duncan Ferguson untuk menjadi caretaker sembari melakukan pencarian terhadap manajer baru. Sejumlah kandidat pun sempat mengemuka.

Everton kabarnya sudah beberapa kali melakukan proses wawancara terhadap pelatih asal Portugal, Vitor Pereira. Namun, The Toffees rupanya masih kurang sreg.

Sementara itu, Everton kabarnya juga mendekati mantan striker mereka, Wayne Rooney. Namun, Wazza menegaskan bahwa saat ini ia masih fokus pada pekerjaannya di Derby County.

Sky Sports pun kini mengklaim bahwa Lampard menjadi kandidat terdepan untuk mengisi pos manajer Everton. Eks gelandang Chelsea itu kabarnya akan segera meneken kontrak dalam beberapa jam lagi.

2 dari 3 halaman

Situasi Frank Lampard

Lampard memang tengah menganggur usai dipecat Chelsea pada Januari 2021 lalu. Sebelumnya, pria 43 tahun itu sempat menjalani wawancara di Aston Villa. Namun, ia kalah dari Steven Gerrard.

Di saat hampir bersamaan dengan ketika ia kalah dari Gerrard, Lampard juga gagal membesut Norwich City yang pada akhirnya lebih memilih Dean Smith sebagai pengganti Daniel Farke.

Musim panas kemarin, Lampard juga sempat menjalani wawancara di Crystal Palace, tetapi akhirnya kalah dari Patrick Vieira.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR