Frank Lampard Punya Masalah dengan N'Golo Kante Saat di Chelsea, Apa Itu?

Yaumil Azis | 25 Juni 2021, 01:50
NGolo Kante membawa Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021 (c) AP Photo
NGolo Kante membawa Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard memiliki penilaian yang sangat tinggi soal N'Golo Kante ketika masih menukangi Chelsea dulu. Namun ada satu hal yang ia tidak senangi dari gelandang berdarah Prancis tersebut.


Seperti yang diketahui, Lampard pernah menukangi Chelsea dimulai tahun 2019 dan berakhir di tengah-tengah musim 2020/2021. Ia dipecat manajemen klub untuk digantikan oleh nahkoda yang sekarang, Thomas Tuchel.

Selama 18 bulan itu, Lampard melihat langsung bagaimana kualitas Kante secara reguler. Baik dalam sesi latihan maupun pertandingan. Walaupun tidak penuh selama 18 bulan karena Kante sempat mengalami cedera cukup lama.

Banyak hal positif yang dilihat Lampard dari mantan pemain Leicester City tersebut. Akan tetapi ada satu hal yang, positif sebenarnya, namun tidak begitu disenangi oleh pria berumur 43 tahun itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masalah Lampard

Satu hal yang tak disenangi oleh Lampard adalah Kante harus selalu diberitahu untuk tidak mengerahkan kemampuan penuh dalam sesi latihan. Karena, kata Lampard, Kante tidak tahu cara mengatur keluaran dari kemampuannya.

"Masalah yang saya temukan dengan dia, lebih dari apapun, adalah mencoba menahannya dalam sesi latihan karena tiap hari anda berlatih dan melepaskannya pada sesi saling lawan dan dia melakukan itu," ujar Lampard kepada BBC Sport.

"Anda harus menahan dia karena dia bisa menempatkan output seperti itu ke dalam apa pun yang dia lakukan. Dia luar biasa, dia benar-benar apa yang anda lihat dari luar," lanjut pria yang juga pernah menukangi Derby County tersebut.

2 dari 2 halaman

Sisi Terbaik dari Kante

Sisi terbaik dari Kante, yang ditemukan oleh Lampard, adalah kemampuannya membuat orang-orang di sisinya tampil lebih baik. Itu bisa didapatkan karena Kante berusaha membantu siapapun yang bekerja sama dengannya.

"Anda harus membiarkan N'Golo berkeliling dengan bola, dia bisa mencari celah operan. Saya kira orang tidak memberikan pujian yang pantas untuk dia soal itu. Kontrolnya dalam area sempit juga fantastis," kata Lampard lagi.

"Dia bsa melakukan banyak pekerjaan sekaligus. Dia membuat orang-orang di sekitarnya menjadi lebih baik. Dia membantu semua orang."

"Dia benar-benar merupakan sosok yang anda harapkan dari luar, tidak ada yang dibuat-buat. Dia sangat rendah hati, sangat pendiam, tidak banyak berbicara," pungkas Lampard.

(BBC Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR