BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Frank Lampard Puji Skuad Chelsea: Son Heung-Min dan Harry Kane tak Berkutik!

30-11-2020 02:47 | Yaumil Azis

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea hanya mampu meraih hasil imbang saat berhadapan dengan Tottenham dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (29/11/2020). Namun setidaknya, klub berjuluk the Blues tersebut punya berbagai alasan untuk bangga.

Mereka mampu mencatatkan clean sheet dalam pertandingan yang digelar di Stamford Bridge itu. Ini jadi bukti kalau lini pertahanan Chelsea sudah jauh lebih baik ketimbang musim kemarin, di mana mereka kebobolan 54 gol.

Mencatatkan clean sheet atas Tottenham sendiri bukanlah perkara yang mudah. Klub besutan Jose Mourinho tersebut memiliki barisan penyerang yang menyeramkan dengan Son Heung-Min dan Harry Kane sebagai anggotanya.

Klub raksasa Inggris lainnya, Manchester United, tahu persis daya ledak lini depan the Lilywhites. Pada bulan Oktober lalu, Manchester United dibantai habis-habisan oleh Tottenham dengan skor 1-6 kendati bermain di markasnya sendiri.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Son dan Kane Tidak Berkutik

Itulah mengapa Chelsea patut berbangga meskipun gagal meraih tiga angka saat bertemu Tottenham. Sang pelatih, Frank Lampard, memberikan pujian kepada anak asuhnya karena mampu meredam lini depan lawan.

"Pertandingan berjalan seperti yang sudah saya duga. Saya rasa kami memiliki penguasaan bola yang besar. Kami bisa menciptakan cukup banyak peluang untuk menang," ujarnya seperti yang dikutip dari BBC Sports.

"Clean sheet melawan tim yang dibentuk untuk serangan balik - itu luar biasa. Kami tidak membiarkan Kane ataupun Son bernafas. Kiper lawan bisa melakukan penyelamatan gemilang atas peluang Mason Mount," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Butuh Sedikit Sihir

Lampard hanya menyayangkan barisan penyerang yang tidak mampu menghasilkan gol kendati Chelsea mendominasi laga. Dari pertandingan kali ini, Lampard belajar bahwa lini serang kekurangan kreaitivitas.

"Saya senang dengan raihan clean sheet ini, namun dalam permainan yang seharusnya kami seharusnya bisa meraih kemenangan. Pemain melakukan semua yang saya minta namun kami gagal meraih bagian akhirnya," tambahnya.

"Terkadang anda membutuhkan sedikit sihir dari pemain kreatif anda. Tim sedikit mengerem namun dengan cara yang bagus," pungkasnya.

Setelah ini, Chelsea akan menjalani laga lanjutan fase grup Liga Champions dengan Sevilla sebagai musuhnya. Partai tersebut akan berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (3/12/2020) dinihari nanti.

(BBC Sports)

KOMENTAR