BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Frank Lampard Mulai Meragukan, Chelsea Lirik Andriy Shevchenko

05-01-2021 06:45 | Richard Andreas

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Posisi Frank Lampard di kursi pelatih Chelsea semakin tidak nyaman. Hasil pertandingan beberapa pekan terakhir membuat situasinya semakin sulit, Chelsea sedang berada dalam momentum buruk.

The Blues kesulitan sejak pertengahan Desember lalu. Mereka takluk 0-1 dari Everton, kalah 1-2 dari Wolves, pun dipermalukan Arsenal 1-3. Teranyar Chelsea takluk 1-3 dari Manchester City akhir pekan lalu.

Sekarang Chelsea merosot ke peringkat ke-8 klasemen sementara, padahal beberapa pekan lalu mereka sempat ada di papan atas. Isu pemecatan Lampard pun menguat, dia dikabarkan sudah tidak layak menangani tim top Chelsea.

Lalu bagaimana keputusan klub? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Masih dukung penuh

Situasi Lampard semakin sulit karena di musim panas lalu dia mendapatkan banyak pemain top dengan total transfer lebih dari 200 juta pounds. Ada Timo Werner, Hakim Ziyech, dkk., yang seharusnya bisa membuat Chelsea lebih baik.

Sayangnya Lampard dianggap gagal memaksimalkan pemain, pilihan-pilihannya pun mudah dikritik karena terkadang meragukan. Dia dituding terlalu mengandalkan pemain-pemain asli Inggris.

Untung bagi Lampard, meski situasinya sulit dan isu pemecatan menguat, pihak klub masih memberikan dukungan penuh. Situasinya tidak ideal untuk pergantian pelatih di pertengahan musim.

2 dari 2 halaman

Ada Shevchenko

Meski klub masih mendukung penuh, bukan berarti pemecatan Lampard sudah dicoret sepenuhnya. Opsi itu masih jadi pilihan terakhir jika situasi tidak segera membaik.

Menurut Le10 Sport via Express, saat ini petinggi Chelsea, Roman Abramovich, tengah mengamati perkembangan Andriy Shevchenko yang kini menukangi Timnas Ukraina.

Shevchenko mulai mencuri perhatian dengan laju apik Ukraina yang jadi juara grup kualifikasi Euro 2020, bahkan mengalahkan Portugal.

Ukraina tak terkalahkan di Grup B, memenangi 6 dari 8 pertandingan. Dia juga punya riwayat pernah bermain untuk Chelsea, jadi keunggulan tersendiri sama seperti Lampard.

Sumber: Express, Le10

KOMENTAR