BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Frank Lampard Kecewa Lihat Permainan Chelsea, Apa Kata Pemain?

11-12-2019 00:30 | Richard Andreas

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Kurt Zouma memahami maksud kritik keras Frank Lampard terhadap permainan skuad Chelsea usai kekalahan 1-3 dari Everton akhir pekan lalu. Lampard mengkritik para pemainnya yang tampil di bawah standar pada pertandingan tersebut.

Pertandingan itu seharusnya tepat untuk menjaga momentum kebangkitan The Blues, tapi mereka justru kembali terpuruk. Chelsea hanya bisa memetik satu kemenangan pada lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Lampard akhirnya menemukan kondisi Chelsea yang sebenarnya. Dampak embargo transfer mulai terasa, juga ada efek samping pencabutan embargo transfer tersebut per Januari 2020 mendatang. Skuad Chelsea sulit fokus.

Bagaimana reaksi tim Chelsea terhadap kekecewaan Lampard itu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Kekecewaan Lampard

Sejak awal musim, mungkin inilah pertama kali Lampard mengaku kecewa pada permainan timnya. Chelsea kebobolan karena kesalahan-kesalahan sendiri dan tidak ada semangat untuk bangkit usai mencuri satu gol balasan.

Zouma tahu kekecewaaan Lampard itu merupakan kritik untuk skuad Chelsea. Zouma tidak membantah, para pemain mungkin memerlukan sentilan itu untuk segera bangkit.

"Kami merasa frustrasi dengan kekalahan itu, tentu saja," buka Zouma di laman resmi Chelseafc.

"Saya kira itu [kekecewaan Lampard] merupakan pesan yang harus kami jawab. Kami harus bermain dengan jati diri kami dan membuktikan karakter kami, sebab kami kalah akhir pekan lalu."

2 dari 3 halaman

Bermain Seperti di Latihan

Juga, Zouma mengungkapkan bahwa permintaaan Lampard sebenarnya tidak terlalu tinggi. Lampard merupakan sosok yang paling yakin dengan kemampuan skuad Chelsea sekarang, mereka hanya perlu menjawab keyakinan itu dengan bermain seperti biasanya.

"Dia ingin kami lebih bertanggung jawab dalam pertandingan dan lebih berani mengambil risiko. Dia memahami kualitas yang kami miliki dalam skuad dengan pemain-pemain bertalenta tinggi," sambung Zouma.

"Kami ingin memainkan pertandingan seperti yang kami lakukan di sesi latihan, tampil apik, mengambil risiko, dan bermain tanpa rasa takut."

3 dari 3 halaman

Segera Kembali

Lebih lanjut, Zouma yakin Chelsea tidak akan terlalu larut pada laju negatif itu. Mereka memang kesulitan, tapi para pemain sudah cukup tangguh untuk segera bangkit.

"Mungkin terkadang ada masalah komunikasi dalam pertandingan tetapi kami punya tim yang sangat bagus. Kami bisa memetik tujuh kemenangan beruntun tidak lama lalu. Kami pun harus lebih mematikan dan bermain sebagai tim," tandasnya.

Sumber: Chelseafc

KOMENTAR

Pesta Gol, Bayern Munchen Gunduli Crvena Zvezda 6-0