BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Frank Lampard: Jose Mourinho Kritik Mason Mount? Wow

13-08-2019 06:00 | Yaumil Azis

Frank Lampard mencoba menyemangati skuad Chelsea usai dihajar Manchester United. (c) AP Photo Frank Lampard mencoba menyemangati skuad Chelsea usai dihajar Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho mengundang perhatian publik setelah melontarkan kritikan pedas kepada pemain muda Chelsea, Mason Mount. Frank Lampard selaku pelatih dan juga mantan pemain yang pernah diasuh Mourinho dulu kemudian angkat bicara soal itu.

Mourinho memaparkan analisisnya soal pertandingan antara dua tim yang pernah diasuh olehnya dulu, Chelsea dan Manchester United, dalam laga pekan perdana Premier League hari Minggu (11/8/2019). Chelsea kalah telak 0-4 pada laga tersebut.

Lampard memainkan sejumlah pemain muda seperti Mason Mount dan Tammy Abraham, dan mencadangkan N'Golo Kante dan Willian yang terhitung sebagai sosok penting di Chelsea. Mourinho mengkritisi pilihan yang diambil Lampard.

"Anda lihat performa Mason Mount, performa Tammy Abraham, bahkan anda liat performa [Andreas] Christensen dan untuk laga dengan dimensi seperti ini, anda membutuhkan yang lebih," tutur Mourinho kepada Sky Sports.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pembelaan Lampard

Komentar pria asal Portugal tersebut kemudian sampai ke telinga Lampard. Dan saat mendengarnya, ia membalas: "Dia tidak suka dengan performa Mason Mount? Begitu yang ia katakan? Wow,".

Lampard kemudian berdalih bahwa dengan para pemain yang dikritik Mourinho, Chelsea masih mampu memberikan perlawanan yang sengit. Sementara empat gol yang bersarang di gawangnya tercipta dari ketidakberuntungan.

"Saya tak bisa membawa pemain keluar dari ruang perawatan untuk bermain meski mereka berpengalaman atau tidak, jadi mereka adalah pemain yang bermain dalam sebuah laga yang cukup jelas bahwa kami lebih baik selama 45-60 menit" lanjutnya, dikutip dari Metro.

"Apa yang cukup jelas adalah kami membuat beberapa kesalahan individual yang menjadi penyebab empat gol dari lima tembakan mereka. Jadi ada realita yang keras terhadap kami," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Tak Menggubris Omongan Pandit

Lampard sendiri mengaku tidak peduli dengan omongan yang datang dari mulut Mourinho serta pandit-pandit lainnya. Katanya, mereka memang sudah ditugaskan untuk berbicara.

"Saya tidak begitu khawatir soal apa yang orang lain katakan, pandit atau siapapun itu, mereka harus berbicara. Pada waktu bersamaan, apa yang jelas adalah skuat kami dan saya percaya pada mereka," tutupnya.

Lampard pun pernah merasakan pekerjaan sebagai pandit beberapa waktu lalu di beragam televisi terkemuka. Namun karirnya berakhir begitu ia memutuskan untuk menukangi klub divisi Championship, Derby County, tahun 2018 lalu.

(Metro News)

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR