BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Frank Lampard Jadi Kandidat Manajer Inggris U-21

30-03-2021 12:23 | Asad Arifin

Frank Lampard usai laga Chelsea vs Krasnodar, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Frank Lampard usai laga Chelsea vs Krasnodar, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard mungkin mengakhiri masa tanpa pekerjaan dengan cepat. Sebab, nama legenda Chelsea tersebut kini menjadi salah satu kandidat manajer tim nasional Inggris U-21.

Frank Lampard kehilangan jabatan sebagai manajer Chelsea pada Januari 2021 lalu. Lampard dipecat Chelsea usai gagal mengangkat performa tim pada paruh pertama musim 2020/2021 ini.

Chelsea telah membelanjakan lebih dari 200 juta pounds di bursa transfer awal musim. Namun, The Blues gagal bersaing untuk gelar juara. Bahkan, Chelsea sempat berada di papan tengah. Lampard pun dipecat.

1 dari 2 halaman

Calon Manajer Inggris U-21?

Timnas Inggris U-21 terpuruk pada babak Kualifikasi Euro 2021. Punya materi pemain yang mewah, tim racikan Aidy Boothroyd itu justru kalah pada dua awalnya di fase grup.

Inggris kalah dengan skor 1-0 dari Swiss. Sebelumnya, Inggris juga kalah dengan skor 2-0 dari Portugal. Dua kekalahan itulah yang kemudian membuat Boothroyd disebut bakal dipecat.

Sejumlah media Inggris menyebut Boothroyd akan dipecat pada Juni 2021 nanti. Saat ini, pihak FA telah mempertimbangkan beberapa nama sebagai pengganti. Salah satunya kandidatnya adalah Frank Lampard.

Dikutip dari Metro, Lampard punya kans besar untuk menjadi manajer Inggris U-21. Lampard pun diklaim tertarik pada jabatan ini. Dia sempat melirik jabatan sebagai manajer Inggris U-21 ketika masih bertugas di Derby County.

2 dari 2 halaman

Lampard dan Pemain Muda

Frank Lampard punya karakter yang akan cocok untuk Inggris U-21. Sebab, manajer 42 tahun itu memang terbiasa bekerja dengan pemain muda. Hal itu dilakukan bersama Derby County dan Chelsea.

Saat masih melatih Derby, Lampard mampu mengorbitkan Fikayo Tomori dan Mason Mount. Keduanya juga menjadi andalan Lampard ketika dia mengambil alih jabatan manajer Chelsea dari Maurizio Sarri.

Selain dua nama tersebut, di tangah Lampard, Tammy Abraham menjadi salah satu penyerang top Premier League musim 2019/2020 lalu. Lampard juga mengorbitkan Reece James ke tim utama The Blues musim lalu.

Sumber: Metro

KOMENTAR