BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Frank Lampard Dikira Berbeda, Ternyata Sama Saja

27-01-2021 04:00 | Richard Andreas

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Pemecatan Frank Lampard masih jadi berita hangat di jagat sepak bola sampai hari ini. Keputusan Chelsea mengejutkan, Lampard dikira bakal berbeda dari pelatih-pelatih sebelumnya.

The Blues memang dikenal doyan memecat pelatih di era Roman Abramovich. Tidak ada pelatih yang diberi kesempatan sampai hitungan tahun, buruk dalam hitungan pekan berarti dipecat.

Meski begitu, awalnya kedatangan Lampard dinilai bakal berbeda, setidaknya di mata Jamie Redknapp. Analis Premier League ini sempat merasa penunjukan Lampard berarti Chelsea mau mengubah tradisi.

Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Dikira beda

Redknapp mempertimbangkan status Lampard sebagai legenda The Blues. Awalnya dia menduga kedatangan Lampard berarti Chelsea mungkin mengubah cara kerja mereka, tapi ternyata sama saja. Memecat Lampard masih begitu mudah.

"Saya kira dia bisa jadi manajer pertama di bawah Roman Abramovich yang bisa benar-benar diberi waktu untuk membangun tim," ujar Redknapp kepada Sky Sports.

"Dia adalah manajer pertama yang bisa memaksimalkan pemain-pemain muda di tim itu."

"Dia mengembangkan Mason Mount, Reece James, Callum Hudson-Odoi, Billy Gilmour, Fikayo Tomori, Tammy Abraham, yang dalam jangka panjang bisa sangat membantu klub."

2 dari 3 halaman

Lampard sudah paham

Pemecatan ini mengejutkan, tapi Redknapp yakin Lampard akan kembali lebih tangguh. Entah kembali melatih Chelsea atau tim mana pun, seharusnya Lampard belajar banyak dari kasus ini.

"Frank adalah pria yang punya kehormatan dan dia pasti merasa pahit dengan pemecatan ini dan mungkin sedikit kesal, tapi dia memahami bagaimana sepak bola," lanjut Redknapp.

"Dia memahami ketika hasil-hasil pertandingan tidak berjalan baik dan performa tim tidak sesuai harapan, di klub seperti Chelsea, beginilah hasilnya."

"Dia pria berpengalaman yang akan bangkit dari kesulitan ini. Dia akan belajar dari pengalaman ini dan bakal memikirkan cara kerja lainnya jika dia kembali melatih nanti," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Tunjuk Tuchel

Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, Chelsea akhirnya meresmikan penunjukan Thomas Tuchel sebagai pelatih baru, sesuai dengan gosip yang beredar sebelumnya.

Tuchel meneken kontrak berdurasi 18 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun di Stamford Bridge.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR