BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Frank Lampard: Chelsea Bagus Selama 10 Menit, Lalu Man City Mulai Bermain

04-01-2021 07:14 | Richard Andreas

Momen gol Kevin De Bruyne pada duel Chelsea vs Manchester City, Premier League 2020/21. (c) AP Photo
Momen gol Kevin De Bruyne pada duel Chelsea vs Manchester City, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard tidak bisa banyak berdalih. Dia mengakui Chelsea layak kalah dari Manchester City, timnya gagal menunjukkan reaksi yang tepat usai kebobolan tiga gol di babak pertama.

Ya, Minggu (3/1/2021) kemarin Chelsea takluk 1-3 dari Man City pada duel lanjutan Premier League. The Blues tak berdaya bermain di Stamford Bridge, level permainan Man City setingkat lebih tinggi.

Hasil ini pun memperburuk kondisi Chelsea yang memang sudah buruk sejak Desember lalu. Mereka menelan 4 kekalahan dari 6 laga terakhir, dan hanya bisa meraih 4 poin dalam periode tersebut.

Lampard pun menegaskan kembali bahwa timnya masih dalam proses pembangunan kembali. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tampil pada 10 menit

Menurut Lampard, Chelsea sempat tampil apik pada 10 menit pertama, tapi setelahnya pertandingan praktis dikuasai Man City. The Blues tidak bisa menciptakan peluang, padahal punya banyak penyerang mematikan di depan.

"Kami sempat tampil apik selama 10 menit pertama, lalu mereka mulai bermain dan kami kebobolan dua gol buruk secara beruntun," kata Lampard kepada Sky Sports.

"Gol itu menjatuhkan kami dan kami tidak bisa bereaksi dengan tepat. Kami membiarkan Kevin De Briyne dan Ilkay Gundogan mendapatkan ruang untuk gol pertama mereka."

"Ada banyak pelajaran penting di babak pertama, lalu kami menunjukkan karakter apik di babak kedua, tapi saat itu pertandingan sudah selesai," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Baru mulai berkembang

Lampard pun meyakini hasil ini sudah menunjukkan kondisi Chelsea yang sebenarnya. Mereka sempat digadang-gadang sebagai calon juara dan Lampard selalu membantah, kini ucapannya terbukti benar. Chelsea masih dalam proses perkembangan panjang.

"Sebulan yang lalu semua orang berkata kami bisa menjuarai liga tapi saya sudah cukup yakin bahwa kami masih dalam proses pembangunan kembali," lanjut Lampard.

"Setelah larangan transfer dan kesempatan pemain-pemain muda, memang akan ada periode sulit yang harus kami lalui."

"Ketika lawan membawa masalah Anda harus mengatasinya, tapi kami tidak melakukan itu kali ini," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR