BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Frank Lampard Bela Thiago Silva yang Bikin Blunder: Dia Cukup Sempurna

27-09-2020 06:46 | Asad Arifin

Thiago Silva membuat blunder pada laga debutnya bersama Chelsea, melawan West Brom di pekan ketiga Premier League (27/9/2020) (c) AP Photo Thiago Silva membuat blunder pada laga debutnya bersama Chelsea, melawan West Brom di pekan ketiga Premier League (27/9/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Thiago Silva membuat blunder saat Chelsea bermain imbang 3-3 melawan West Brom. Namun, Frank Lampard justru membela bek asal Brasil itu dan menyebut dia bermain cukup sempurna.

Chelsea berjumpa West Brom pada pekan ketiga Premier League 2019/2020 di di Stadion The Hawthorms, Sabtu (27/9/2020) malam WIB. Kedua tim bermain dengan skor sama kuat 3-3.

West Brom unggul tiga gol pada babak pertama. Callum Robinson mencetak dua gol pada menit ke-4 dan 25. Kyle Bbartley menambah satu gol untuk pasukan Slaven Bilic pada menit ke-27.

Di babak kedua, Chelsea bangkit. Dibuka gol Mason Mount pada menit ke-55, Chelsea kemudian menambah gol dari Callum Hudson-Odoi pada menit ke-70. Tammy Abraham membuat skor imbang 3-3 lewat golnya pada menit 90+3.

1 dari 2 halaman

Pembelaan Frank Lampard untuk Thiago Silva

Thiago Silva punya andil besar atas gol kedua West Brom. Sebab, pemain 36 tahun itu lengah. Bola yang dia kuasai lepas dan berhasil direbut Robinson. Dari situasi itu, gol tercipta ke gawang Kepa.

"Thiago Silva akan menjadi luar biasa bagi kami. Dia luar biasa dalam karirnya dan tentu saja, saya tidak akan melihatnya," buka Lampard dikutip dari Football London.

"Itu jelas [blunder] dan saya terbuka tentang itu. Kami adalah tim tetapi kami harus bereaksi terhadap itu dan, sejujurnya, tim melakukannya di babak kedua."

"Tapi, tidak ada apa-apa di Thiago, saya yakin dia akan berdiri dan mengatakan itu adalah blunder. Tapi selain itu, saya pikir dia cukup sempurna dalam permainan," tambah Lampard.

2 dari 2 halaman

Masih Optimis Bersama Thiago Silva

Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo

Thiago Silva memberi kesan yang tidak bagus pada debutnya di Premier League. Akan tetapi, tidak sedikitpun keraguan ada di benak Frank Lampard akan kemampuan mantan pemain PSG itu.

"Itu adalah pertandingan Premier League pertamanya. Kami akan mendapatkan lebih banyak darinya terutama saat dia semakin bugar dan seluruh skuad semakin bugar," ucap manajer 42 tahun.

Frank Lampard memberi kepercayaan besar kepada Thiago Silva. Hal ini nampak dari keputusan memberikan ban kapten kepada eks pemain AC Milan itu. Padahal, dia baru bergabung pada awal musim ini.

Sumber: Football London

KOMENTAR