BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Frank Lampard Bangga Chelsea Tak Rumahkan Karyawan Akibat Pandemi Covid-19

23-09-2020 13:55 | Ari Prayoga

Manajer Chelsea Frank Lampard dalam pertandingan melawan Brighton and Hove Albion di Amex Stadium, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Manajer Chelsea Frank Lampard dalam pertandingan melawan Brighton and Hove Albion di Amex Stadium, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengaku bahwa dirinya bangga dengan kebijakan klubnya yang tak merumahkan karyawannya selama masa pandemi Covid-19 ini.

Pandemi Covid-19 memaksa hampir seluruh liga di dunia berhenti untuk sementara mulai Maret lalu. Ketika kompetisi dilanjutkan pada Mei dan Juni, pertandingan harus digelar tanpa penonton.

Praktis, keuangan klub-klub pun mengalami goncangan hebat. Beberapa klub Inggris akhirnya memilih untuk mengambil kebijakan merumahkan sejumlah karyawannya.

1 dari 2 halaman

Kebanggaan Lampard

Liverpool dan Tottenham pernah menjadi sasaran kritik karena berniat merumahkan karyawannya meski kebijakan itu akhirnya mereka tarik kembali. Sedangkan, Arsenal malah berencana melakukan PHK massal.

Lampard pun menyebut bahwa klubnya telah menjadi contoh dengan memilih bertarung melawan pandemi dan tak membiarkan karyawannya kehilangan pekerjaan.

"Pertama-tama dari sisi pribadi dan manajer tim ini, kebanggaan yang saya rasakan tentang bagaimana menghadapi situasi Covid-19 di awal, tak merumahkan karyawan, atau mengumumkan akan merumahkan karyawan tetapi kemudian menarik kembali pernyataan itu, membuat hotel di Chelsea menjadi hotel tempat tinggal bagi para pekerja medis, memberi donasi amal. Saya rasa klub mengerjakannya dengan sangat baik," uja Lampard seperti dikutip Goal International.

2 dari 2 halaman

Imbauan Frank Lampard

Lebih lanjut, Lampard juga mengimbau agar klub-klub Premier League, terutama klub-klub besar bersedia memberikan bantuan kepada klub-klub liga kasta di bawah mereka.

"Dalam hal sepak bola sendiri, saya rasa penting bagi Premier League sebagai kelompok untuk mendukung EFL dan liga-liga di bawah serta sepak bola tarkam, pastinya, karena itu adalah dasar mengapa kita semua ada di sini," tutur Lampard.

"Saya pernah menjadi pelatih di Championship [bersama Derby County] dan saya tahu kesulitannya karena saya sangat dekat dengan Mel Morris [pemilik Derby County] da saya memahami kesulitan yang dialami klub," tukasnya.

Chelsea akan menghadapi tim Championship, Barnsley dalam partai putaran ketiga Carabao Cup pada Kamis (24/9/2020) dini hari WIB nanti.

Sumber: Goal International

KOMENTAR