BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Frank Lampard Akui Sempat Bidik Declan Rice untuk Chelsea, Mengapa Gagal?

10-04-2021 05:30 | Richard Andreas

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard akhirnya bicara setelah beberapa bulan dipecat Chelsea. Kali ini dia bicara soal Declan Rice, salah satu pemain favoritnya yang gagal direkrut The Blues.

Lampard akhirnya mengakui langsung bahwa Chelsea pernah berusaha mendatangkan Rice dari West Ham. Transfer ini merupakan salah satu permintaan khusus, Lampard benar-benar kagum terhadap Rice.

Sayangnya, sebelum Rice tiba, Lampard sudah dipecat Chelsea. Kini Rice terbukti kian matang bersama West Ham dan menjelma jadi salah satu pemain terpenting Timnas Inggris.

Lalu apa kata Lampard soal usaha transfer Rice dahulu? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Inggris beruntung, West Ham beruntung

Lampard menegaskan kembali betapa bagusnya kualitas Rice saat ini. Menurutnya jelas Rice adalah salah satu gelandang terbaik dan Lampard mengaku sudah lama mengagumi potensi Rice.

"Sekarang setelah melihat dia di Timnas Inggris, Anda jadi tidak bisa membayangkan tim Inggris tanpa Declan," kata Lampard kepada Goal internasional.

"Kami beruntung punya dia di Timnas Inggris, West Ham beruntung punya dia. Dia adalah pemimpin dan dia ditakdirkan untuk hal-hal besar."

"Saya mungkin telah membocorkannya dengan cara bicara saya soal dia, tapi sudah jadi rahasia umum bahwa saya adalah fans beratnya," Imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Mengapa gagal?

Lampard sudah menegaskan kekagumannya, lalu mengapa Chelsea tidak mendatangkan Rice?

Menurut Lampard, saat itu situasinya memang tidak ideal untuk menuntaskan transfer Rice. Dia juga tidak mau memaksakan usaha transfer yang akan menyulitkan posisi Rice di West Ham.

"Transfer itu tidak terjadi karena sejumlah alasan, tapi kami juga mendatangkan banyak pemain di musim panas lalu," lanjut Lampard.

"Saya tidak mau menempatkan Declan di posisi yang tidak nyaman dengan usaha transfer tersebut, sebab saya melihat performa luar biasa dan hasrat besar darinya di West Ham," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR