BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Formasi Empat Bek dan Babak Pertama Terbaik Ralf Rangnick

17-01-2022 05:00 | Richard Andreas

Pemain Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Aston Villa, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Pemain Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Aston Villa, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United ditahan imbang Aston Villa 2-2 dalam duel lanjutan Premier League, Minggu (16/1/2022). Hasil ini sangat mengecewakan bagi Setan Merah.

Betapa tidak, pasukan Ralf Rangnick seharusnya bisa bermain jauh lebih baik. Tidak ada yang tahu pasti apa masalah MU, yang jelas performa mereka di lapangan jauh di bawah ekspektasi.

Rangnick datang membawa perubahan besar dan dia masih butuh waktu mencari racikan yang pas. Namun, gestur para pemain di lapangan tidak menunjukkan semangat untuk bermain.

Bahkan, Rangnick masih harus terus mengutak-atik formasi MU, mulai dari 4-2-2-2, 4-3-3, dan formasi tiga bek. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Babak pertama impresif

Kontra Aston Villa kemarin, performa MU dapat dibagi rata dalam kedua babak. Setan Merah bermain luar biasa di 45 menit pertama dan layak menang dengan performa seperti itu.

Sayangnya, MU lantas kembali melakukan kesalahan yang sama. Mereka kehilangan kontrol dan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

"Ya [performa babak pertama terbaik MU], tetapi bagaimanapun ini adalah soal hasil akhir dan setelah kalah dari Wolves, hari ini hanya dapat satu poin, itu jelas tidak cukup," kata Rangnick di Manutd.com.

"Itulah yang saya rasakan sekarang. Namun, kami harus membawa hal-hal baik ke beberapa pertandingan berikutnya, lalu berkembang dan membangun tim dari itu."

2 dari 3 halaman

Empat bek atau tiga bek?

MU sebenarnya sempat unggul 2-0, tapi pertahanan mereka bermasalah dan kebobolan dua gol hanya berselang empat menit. Ketika unggul, Rangnick melihat potensi masalah tersebut dan hampir mengubah formasi timnya jadi tiga bek.

"Saya sempat berpikir dan berdiskusi dengan asisten saya soal bermain tiga bek dalam 15 menit akhir, tetapi saya khawatir jika kami mengubah formasi kami akan ditekan lawan dan kebobolan," lanjut Rangnick.

"Jadi saya memutuskan bertahan dengan empat bek dan mencoba menjaga mereka tidak masuk kotak penalti kami. Sayangnya itu tetap tidak berhasil," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Manchester United

KOMENTAR