BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Formasi Baru, Kunci Arsenal Bekuk Chelsea

13-05-2021 08:39 | Richard Andreas

Para pemain Arsenal merayakan gol yang diciptakan Emile Smith Rowe ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Para pemain Arsenal merayakan gol yang diciptakan Emile Smith Rowe ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta membeberkan rahasia di balik kemenangan timnya atas Chelsea di dini hari tadi. Ia mengakui taktik baru yang ia terapkan di laga itu berjalan dengan sangat baik.

Dini hari tadi Arsenal bertamu ke markas Chelsea untuk pertandingan pekan ke-36 EPL. Di laga ini, Arteta memutuskan untuk memainkan skema 3-4-2-1 untuk menghadapi The Blues.

Taktik ini terbukti berjalan dengan baik. Arsenal berhasil meredam permainan Chelsea sepanjang 90 menit dan mereka berhasil mencuri satu gol di laga ini.

Arteta mengaku puas melihat cara pemainnya mengeksekusi taktik barunya itu. "Ya, mereka beradaptasi dengan baik dengan taktik ini," buka Arteta kepada laman resmi Arsenal.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sukses Besar

Arteta menilai taktik baru yang ia terapkan di laga ini berjlaan dengan sangat baik.

Ia menilai performa timnya menjadi lebih baik sehingga Chelsea mengalami kesulitan sejak awal laga.

"Kami memainkan taktik ini agar kami bisa bermain dengan lebih baik dan untuk lebih merepotkan pemain lawan. Saya rasa kami sukses mencapai tujuan itu,"

2 dari 3 halaman

Puji Emile Smith Rowe

Pada kesempatan ini Arteta juga memberikan pujian kepada sang pencetak gol, Emile Smith Rowe. Ia menilai sang pemuda tampil dengan apik saat melakukan pressing sehingga ia bisa mendapatkan gol itu.

"Hari ini ia melakukan pressing yang sangat tinggi, dan ia berkomitmen untuk mencoba melakukan itu,"

"Ia mencoba menekan setinggi mungkin dan mencoba membuat kesulitan bagi tim lawan. Ia mendapatkan hadiah atas upayanya itu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Arsenal akan kembali beraksi di pertandingan pekan ke-37 EPL pada pekan depan.

Mereka akan menghadapi Crystal Palace pada hari Kamis (20/5) dini hari nanti.

Sumber: Arsenal FC

KOMENTAR