BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Fix! Manchester United Tampil di Liga Champions 2021/22

10-05-2021 02:32 | Yaumil Azis

Aaron Wan-Bissaka merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Aston Villa (c) AP Photo Aaron Wan-Bissaka merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Aston Villa (c) AP Photo

Bola.net - Perebutan tiket ke Liga Champions semakin ketat. Pasalnya, hanya ada dua tiket yang tersisa setelah Manchester United berhasil mengunci tempat di empat besar Premier League.

Pada pekan ke-35, klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut mampu keluar sebagai pemenang saat bertandang ke markas Aston Villa pada Minggu (9/5/2021) malam WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-1.

Tambahan tiga poin semakin memperkokoh posisi the Red Devils di peringkat ke-2 klasemen Premier League. Unggul enam angka dari pesaing terdekatnya, Chelsea, yang mengalahkan Manchester City sehari sebelumnya.

Kemenangan tersebut membuat Manchester United menunda pesta juara Manchester City yang berada di peringkat pertama. Selain itu, pekan ini jadi terasa semakin spesial sebab mereka dipastikan ikut ke Liga Champions musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Everton Mengalahkan West Ham

Kepastian itu didapatkan beberapa jam setelah pertandingan melawan Aston Villa berakhir. Lebih tepatnya lagi, ketika laga antara West Ham United melawan Everton yang dilangsungkan di London Stadium selesai.

Pertandingan tersebut berlangsung cukup sengit. Everton, yang sekarang menempati peringkat ke-8, berhasil mengantongi poin penuh dari markas West Ham berkat kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan itu dipersembahkan oleh Dominic Calvert-Lewin yang mencetak gol pada menit ke-24. Alhasil, West Ham harus tertahan di posisi lima dengan raihan 58 poin, selisih lima angka dari Leicester City yang menduduki peringkat empat.

2 dari 2 halaman

Manchester United Ikut Diuntungkan

Manchester United pun dipastikan tampil ke Liga Champions musim depan. Hal ini dikarenakan perolehan poin mereka, secara hitung-hitungan, takkan terkejar lagi oleh West Ham. Kedua tim terpisahkan jarak 12 poin.

Mereka pun mendapatkan kesempatan untuk membayar tuntas kesalahan di musim ini. Manchester United sempat menyicipi Liga Champions. Namun, mereka tersingkir lantaran menduduki peringkat ke-3 pada pekan terakhir fase grup.

Untungnya, Harry Maguire dkk masih boleh berpartisipasi di ajang kelas dua Eropa, yakni Liga Europa. Sekarang mereka sudah mencapai babak final dan akan menghadapi wakil Spanyol, Villarreal, pada akhir bulan Mei mendatang.

KOMENTAR