BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fix, Manchester United Kembali Pinjamkan Facundo Pellistri ke Alaves

05-08-2021 23:17 | Yaumil Azis

Ekspresi Facundo Pellistri usai membobol gawang Derby County, Minggu (18/7/2021) (c) MUFC Official
Ekspresi Facundo Pellistri usai membobol gawang Derby County, Minggu (18/7/2021) (c) MUFC Official

Bola.net - Manchester United memilih untuk kembali meminjamkan salah satu wonderkidnya, Facundo Pellistri, ke Deportivo Alaves untuk musim 2021/22. Tujuannya sudah jelas, yakni agar sang pemain mendapatkan kesempatan tampil yang layak.

Pellistri resmi bergabung dengan Manchester United pada bulan Oktober tahun 2020 lalu. Setelah melewati tiga bulan bermain bersama tim U-23, pihak klub mengirim dirinya ke Alaves untuk menjalani masa pinjaman selama enam bulan.

Pemain berusia 19 tahun tersebut mengantongi total 12 kali penampilan di semua kompetisi bersama Alaves. Rupanya, aksinya dalam kurun waktu yang singkat itu cukup membuat Alaves tertarik untuk menggunakan jasanya kembali.

Per tanggal 1 Juli 2021 kemarin, kontrak peminjaman berakhir dan Pellistri kembali bergabung dengan skuat Manchester United. Usai menjalani serangkaian laga uji coba, pihak klub memilih untuk meminjamkannya kembali ke Spanyol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kembali Dipinjamkan

Alaves mengumumkan kesepakatan dengan Manchester United terkait peminjaman Pellistri lewat situs resminya. Beda dengan kesepakatan sebelumnya, kali ini Pellistri bisa tampil di La Liga selama satu musim penuh.

"Deportivo Alaves dan Manchester United telah mencapai kesepakatan di mana Facundo Pellistri kembali dipinjamkan ke klub," begitu pernyataan Alaves.

"Dari Deportivo Alaves, kami mendoakan keberuntungan yang terbaik buat Pellisti dalam babak baru ini sebagai seorang pemain Albiazul."

2 dari 2 halaman

Disukai Solskjaer

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku suka dengan atribut yang dimiliki Pellistri. Sayang, materi pemain the Red Devils di lini depan sudah kebanyakan dan Pellistri bakalan menghadapi kompetisi yang sangat ketat.

"Saya kira dia telah menunjukkan dirinya, sebab dia adalah pemain yang sulit untuk dihadapi. Dalam duel satu lawan satu, dia bisa melewati lawan jadi saya sangat puas dengannya," kata Solskjaer di bulan Juli lalu.

"Saya bisa melihat kesepakatan peminjaman untuknya. Ada banyak ketertarikan dan untuk kebaikannya, menjalani masa pinjaman adalah sesuatu yang sedang kami upayakan," tutup pria asal Norwegia tersebut.

Manchester United baru saja kedatangan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund yang dibeli seharga 73,1 juta pounds. Jadi, klub raksasa Inggris tersebut sudah memiliki lima winger yang akan berebut dua tempat di starting XI.

(Deportivo Alaves/Goal International)

KOMENTAR