BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Firmino Akhirnya Bikin Gol, Jurgen Klopp Senang Plus Lega

23-11-2020 09:00 | Richard Andreas

Striker Liverpool, Roberto Firmino. (c) AP Photo Striker Liverpool, Roberto Firmino. (c) AP Photo

Bola.net - Roberto Firmino akhirnya kembali mencetak gol untuk Liverpool. Dia membantu The Reds mengalahkan Leicester City dengan skor telak 3-0, Senin (23/11/2020) dini hari WIB tadi.

Dua gol pertama Liverpool datang dari bunuh diri Jonny Evans dan gol Diogo Jota, lalu Firmino memberikan pukulan pemungkas dengan golnya di menit ke-86.

Gol ini merupakan gol kedua Firmino di Premier League musim ini. Tentu gol ini sangat melegakan, mengingat baru-baru ini Firmino selalu dikritik dan dinilai pantas dicadangkan.

Lalu bagaimana komentar sang pelatih, Jurgen Klopp, tentang performa dan gol Firmino? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Selamat Firmino!

Klopp sudah berulang kali menegaskan bahwa Firmino masih salah satu pemain terpenting dalam skuadnya. Muncul gagasan bahwa Diogo Jota bisa menggantikan peran Firmino, tapi Klopp membantah itu.

Kini, Klopp sekali lagi meyakini Firmino hanya tidak beruntung beberapa pekan terakhir. Tentu gol ini akan sangat membantunya.

"Tentu, selamat! Kami sangat senang dan lega. Dia sungguh layak mendapatkan gol ini, dia memainkan pertandingan luar biasa," kata Klopp di Liverpoolfc.

"Dia sekali lagi sangat penting untuk kami malam ini dan Anda bisa melihat wajah semua pemain ketika dia mencetak gol."

2 dari 2 halaman

Proses gol Jota

Selain performa Firmino, yang mencuri perhatian dari kemenangan Liverpool kali ini adalah proses gol Diogo Jota. Ada 30 operan tanpa putus sampai bola tiba di depan Jota dan berbuah gol.

"Dia [Jota] tidak akan bisa mencetak gol tanpa umpan silang luar biasa dari Andy Robertson. Keseluruhan serangannya luar biasa, operan-operan itu," lanjut Klopp.

"Saya kira dimulai dari umpan Joel ke Robbo, lalu ada Albrighton yang mencoba menghentikan, tapi Robbo membuat sentuhan pertama yang apik, lalu memberikan umpan silang."

"Ya, dia [Jota] adalah pemain bagus, itu alasan kami mendatangkan dia," tutupnya.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR