Firasat Juara? Tsimikas Ungkap Alasannya Pilih Jadi Eksekutor Ketujuh Liverpool vs Chelsea di Final FA Cup

Dimas Ardi Prasetya | 15 Mei 2022, 16:36
Kostas Tsimikas mengangkat trofi juara Piala FA usai Liverpool mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (14/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Kostas Tsimikas mengangkat trofi juara Piala FA usai Liverpool mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (14/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kostas Tsimikas mengatakan dirinya sejak awal memang ingin menjadi eksekutor ketujuh Liverpool di babak adu penalti melawan Chelsea plus meminta rekan-rekannya untuk segera fokus ke laga berikutnya.

Liverpool bersua Chelsea di final Piala FA di Stamford Bridge, Sabtu (15/05/2022) malam WIB. Pertandingan berlangsung dengan alot.

Tak ada gol tercipta di waktu normal. Liverpool dan Chelsea juga sama-sama tak bisa mencetak gol di babak extra time.

Pemenang harus ditentukan via adu penalti. Setelah Mason Mount gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, Liverpool akhirnya menumbangkan Chelsea berkat dengan skor 6-5 berkat penalti Kostas Tsimikas.

1 dari 6 halaman

Pesta Dulu, Kerja Keras Besok

Skuat Liverpool tentu saja sangat girang dengan kesuksesan mengalahkan Chelsea di final Piala FA ini. Kostas Tsimikas pun mengajak rekan-rekannya untuk berpesta habis-habisan tapi setelah itu mereka harus segera fokus menyambut laga berikutnya di Premier League dan Liga Champions.

"Kami benar-benar memberikan segalanya. Selamat untuk anak-anak. Kami harus merayakannya dengan habis-habisan," seru Tsimikas kepada BBC Two.

"Tapi besok adalah hari berikutnya. Masih banyak yang harus kami lakukan," tegasnya.

"Kami memiliki pertandingan di Premier League dan kami memiliki final besar," sambung Tsimikas.

2 dari 6 halaman

Alasan Pilih Jadi Eksekutor Ketujuh

Kostas Tsimikas kemudian menceritakan bagaimana ia ikut masuk dalam susunan pemain yang menjadi eksekutor penalti bagi Liverpool melawan Chelsea. Ia mengatakan mulanya Jurgen Klopp yang menawarinya untuk menjadi algojo pada mommen tersebut.

Kostas pun mengiyakan tawaran tersebut. Tsimikas kemudian memilih jadi eksekutor nomor tujuh tanpa menjelaskan apa alasannya pada Klopp. Mungkin saja ia memiliki firasat bahwa nomor itu akan jadi nomor keberuntungan.

“Ini sangat, sangat istimewa bagi saya. Manajer bertanya kepada saya nomor mana yang saya inginkan. Saya katakan nomor tujuh. Ia bertanya kepada saya mengapa sejauh ini? Saya katakan saya ingin nomor tujuh," ungkapnya.

“Dan nomor tujuh memberi saya kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Saya memilih sisi kanan dan saya mencetak gol. Dan saya sangat senang dengan itu," seru Tsimikas.

3 dari 6 halaman

Target Berikutnya

Sekarang ini Liverpool masih berjuang untuk meraih gelar juara Premier League dan Liga Champions. Kostas Tsimikas pun meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus usai meraih gelar Piala FA agar bisa meraih dua gelar tersebut.

“Kami ingin menang. Tujuan kami dari awal musim adalah mengejarnya, semoga pada akhirnya kami bahagia. Saya bukan 'Scouser Yunani', saya adalah 'Scouser Yunani'," seru Tsimikas.

"Kami harus merayakannya sekarang, tetapi masih dalam pikiran kami, kami memiliki pertandingan yang akan datang. Kami harus 100% fokus jika kami ingin mencapai tujuan kami," tegas Tsimikas.

4 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Southampton vs Liverpool

Venue: St Mary's Stadium

Hari: Rabu, 18 Mei 2022

Jam: 01.45 WIB

5 dari 6 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR