BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Final Piala FA dan Hadiah Kontrak Baru yang Menanti Thomas Tuchel

19-04-2021 15:28 | Asad Arifin

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) Pool via AP Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) Pool via AP

Bola.net - Thomas Tuchel bersiap mendapatkan 'hadiah' dari Chelsea jelang akhir musim 2020/2021. Menyusul sukses melaju ke final Piala FA, The Blues disebut akan memberi kontrak baru bagi sang manajer.

Thomas Tuchel ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada awal Januari 2021 lalu. Sebelumnya, Chelsea memilih mengakhiri kerja sama dengan Frank Lampard karena hasil buruk di level domestik.

Di bawah kendali pria asal Jerman itu, Chelsea meraih hasil cukup bagus. Mereka mulai bersaing untuk posisi empat besar klasemen Premier League. Performa klub pun makin stabil dibanding awal musim.

1 dari 2 halaman

Hadiah Spesial untuk Thomas Tuchel

Bukan hanya di Premier League, Thomas Tuchel juga membawa The Blues tampil bagus di ajang Liga Champions. Chelsea sukses melaju ke babak semifinal dan akan berjumpa Real Madrid.

Catatan apik terbaru Thomas Tuchel terjadi di Piala FA. Eks pelatih PSG membawa klub asal London Barat melaju ke final dan akan berjumpa Leicester. Chelsea pun punya peluang meraih gelar juara.

Dikutip dari Express, hasil apik di Piala FA membuat direksi Chelsea puas dengan kinerja Thomas Tuchel. Dalam waktu dekat, hadiah berupa kontrak baru akan segera disodorkan pada sang manajer.

Chelsea awalnya memberi kontrak jangka pendek pada Thomas Tuchel. Dia hanya mendapat kontrak selama 18 bulan. Sementara, Roman Abramovich dikenal sebagai sosok yang ringan tangan dalam hal memecat pelatih.

2 dari 2 halaman

Thomas Tuchel Bahagia di Chelsea

Thomas Tuchel sendiri merasa cukup bahagia dengan waktunya di Chelsea. Tuchel juga senang dengan komposisi pemain yang dimiliki, walau semuanya adalah tinggalan Frank Lampard.

"Saya sangat senang dan juga bangga," buka Tuchel kepada BBC Sports.

"Saya merasa menjadi bagian dari keluarga Chelsea. Klub ini sangat profesional, kami memiliki kualitas dukungan yang luar biasa, dan kami memiliki tim yang senang berada di pinggir lapangan," katanya.

Sumber: Express

KOMENTAR