BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Final Piala FA Arsenal vs Chelsea: Bagaimana Kondisi N'Golo Kante dan Willian?

01-08-2020 08:56 | Asad Arifin

Final Piala FA (FA Cup), Arsenal vs Chelsea (c) Bola.net Final Piala FA (FA Cup), Arsenal vs Chelsea (c) Bola.net

Bola.net - Arsenal vs Chelsea di final Piala FA musim 2019/2020. Pada laga yang digelar Sabtu (1/8/2020) malam WIB ini, Chelsea mendapat kabar baik dari dua pemain kuncinya NGolo Kante dan Willian.

Final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea akan digelar di Wembley. Arsenal melaju ke final usai menang atas Manchester City. Sedangkan, Chelsea menyisihkan Manchester United pada babak semifinal.

Bagi kedua tim, gelar Piala FA punya arti yang sangat penting. Arsenal harus menjadi juara jika ingin ambil bagian pada kompetisi Eropa musim depan. Sebab, mereka hanya berada di posisi ke-8 klasemen Premier League.

Di sisi lain, bagi Chelsea, gelar Piala FA akan menjadi awal manis untuk karir Frank Lampard. Pada musim pertamanya, dia membawa The Blues ke empat besar klasemen Premier League dan final Piala FA.

1 dari 2 halaman

Kondisi Terkini Skuad Chelsea

Frank Lampard sempat dirisaukan dengan kondisi N'Golo Kante dan Willian. Kedua pemain mengalami cedera jalang laga final Piala FA melawan Arsenal. Namun, kondisi mereka sudah membaik.

"N'Golo Kante dan Willian ada di skuad sehingga kami akan melihat apakah mereka bakal cocok untuk bermain di starting XI," ucap Frank Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea.

Willian telah menjadi pilar penting di sisi kanan serangan Chelsea. Sedangkan, keberadaan N'Golo Kante sangat final di lini tengah The Blues. Kedua pemain dalam kondisi yang fit dan sangat mungkin bisa dimainkan di final.

Namun, ada satu kabar buruk untuk Chelsea. "Ruben Loftus-Cheek memiliki masalah kecil yang terjadi kemarin sehingga dia keluar dari laga final," kata manajer 41 tahun.

2 dari 2 halaman

Harapan Besar pada Willian

Penyerang sayap Chelsea, Willian (c) AP Photo Penyerang sayap Chelsea, Willian (c) AP Photo

Willian absen pada laga pekan ke-38 Premier League melawan Wolves. Kembalinya pemain asal Brasil diyakini Frank Lampard akan memberi dampak besar bagi Chelsea, baik secara teknis maupun secara mental.

"Ya, karena saya sudah mengenal Wilian untuk waktu yang lama, sebagai pemain dan sekarang sebagai pelatihnya," kata Frank Lampard.

"Jika ada yang ingin melihat mentalnya, itu sudah nampak sejak restart. Dia pemain fantastis, dia bermain luar biasa pada musim ini. Dia menunjukkan sikap yang benar. Jadi, saya tidak meragukan Willian sama sekali," tutup Frank Lampard.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR