Final Liga Europa: Manchester United Bawa Sir Alex Ferguson ke Polandia

Yaumil Azis | 25 Mei 2021, 07:33
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. (c) Manchester United
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. (c) Manchester United

Bola.net - Sebanyak 26 pemain dipersiapkan Manchester United untuk melawan Villarreal dalam laga final Liga Europa hari Kamis (27/5/2021) mendatang di PGA Arena Gdansk. Tak lupa juga mereka menyertakan sang mantan pelatih, Sir Alex Ferguson.

Liga Europa menjadi satu-satunya ajang yang tersisa untuk dimenangkan Manchester United. Meski sering dianggap kompetisi kasta kedua Eropa, namun perjalanan mereka untuk bisa mencapai babak final tidak mudah.

Musuh terberat mereka adalah raksasa Italia, AC Milan. The Red Devils dipertemukan dengan Il Diavolo Rosso di babak 16 besar. Manchester United melenggang ke perempat final usai menang dengan agregat skor tipis 2-1.

Final bisa dicapai setelah klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut melangkahi AS Roma. Kemenangan 6-2 di leg pertama jadi penyelamat karena Manchester United tumbang dengan skor 2-3 di pertemuan kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Turut Membawa Ferguson

Manchester United pun dipertemukan dengan Villarreal pada partai puncak. Tim asuhan Unai Emery tersebut bisa mencapai babak final setelah menyingkirkan raksasa Inggris lainnya yang juga dikenal sebagai rival Manchester United, yakni Arsenal.

Di atas kertas, Manchester United seharusnya bisa keluar sebagai pemenang tanpa kesulitan. Mereka memiliki banyak pemain dengan kualitas yang berada jauh di atas penggawa Villarreal. Namun bola itu bundar, bos!

Sial sedikit, Manchester United bisa keluar dari PGA Arena Gdansk dengan tangan hampa. Untuk itu, persiapan matang dibutuhkan agar bisa meraih kemenangan. Kalau bisa, tanpa hadangan berarti.

Solskjaer telah menetapkan 26 nama yang diberangkatkan ke Polandia pada Senin (24/5/2021) kemarin waktu setempat. Dan dari situs resminya, diketahui bahwa klub juga turut membawa Sir Alex Ferguson bersama rombongan.

2 dari 2 halaman

Apa Peran Ferguson?

Entah apa peran Ferguson di sini. Kemungkinan hanya sekadar pengangkat moral semata, mengingat Ferguson telah pensiun dari dunia kepelatihan sejak tahun 2013 lalu. Menggantikan Solskjaer pun tidak mungkin.

Apapun perannya, Ferguson bakal menyaksikan partai puncak dari bangku penonton. Paul Pogba dkk haram hukumnya tampil buruk di hadapan sang pelatih legendaris yang sudah jauh-jauh datang ke Polandia untuk menyaksikan mereka.

Pria asal Skotlandia itu berangkat bersama mantan petinggi Manchester United, David Gill. Keduanya merupakan sosok penting yang berjasa memberikan trofi buat the Red Devils selama bertahun-tahun. Gill juga meninggalkan Old Trafford pada tahun 2013 silam.

(Manchester United/Daily Mail)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR