BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Final Liga Europa, Chelsea Diminta Ubah Gaya Bermain

27-05-2019 20:40 | Serafin Unus Pasi

Keributan di laga Chelsea vs Burnley (c) AP Photo Keributan di laga Chelsea vs Burnley (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Chelsea, Jimmy Floid Hasselbaink mewanti-wanti mantan timnya untuk berhati-hati saat berhadapan dengan Arsenal di Final Liga Europa di tengah pekan nanti. Hasselbaink percaya The Blues harus belajar dari kekalahan terakhir mereka melawan Arsenal untuk memenangkan Final nanti.

Chelsea akan melakoni laga penutup musim mereka pada tengah pekan nanti. Mereka akan terbang ke Azerbaijan untuk menghadapi Arsenal di Final Liga Europa musim ini.

Pertemuan terakhir kedua tim ini terjadi pada bulan Januari silam. Pada laga itu Chelsea harus bertekuk lutut dari Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 2-0.

Hasselbaink menilai kekalahan tersebut bisa menjadi modal berharga Chelsea pada pertandingan nanti. "Apa yang dilakukan Arsenal di pertemuan terakhir kedua tim adalah mereka bermain dengan intensitas yang tinggi dari enam pemain terbaik mereka," ujar Hasselbaink kepada Daily Star.

Baca komentar lengkap mantan striker Chelsea itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Pressing Ketat

Salah satu analisis Hasselbaink di balik kekalahan Chelsea di bulan Januari kemarin adalah keberanian Arsenal yang melakukan pressing ketat terhadap para pemain kunci The Blues.

Hasselbaink percaya jika Chelsea bisa mematahkan tekanan tersebut, maka mereka bisa memetik kemenangan di Baku nanti.

"Arsenal menekan Chelsea dengan sangat baik, dan kita semua tahu bahwa Chelsea memulai pertandingan dari belakang dan mencoba untuk mengontrol pertandingan. Arsenal melakukan pekerjaan yang baik saat itu dalam menghentikan mereka dan mereka berhasil menghukum Chelsea."

2 dari 2 halaman

Pertahanan Keropos

Hasselbaink percaya Arsenal memiliki titik lemah pada barisan pertahanan mereka yang keropos. Jika Chelsea bisa membuka ruang yang cukup, ia yakin kemenangan akan menjadi milik The Blues di Baku.

"Chelsea harus memahami bahwa jika Arsenal menerapkan taktik yang sama di Baku, maka mereka tidak boleh bermain dari belakang lagi."

"Mereka harus mencoba menyerang lini pertahanan Arsenal. Kita semua tahu bahwa pertahanan merupakan titik lemah Arsenal sehingga mereka harus memanfaatkan itu dengan baik." tandasnya.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR