Final FA Cup Lawan Chelsea, Arsenal Diminta Pertahankan Emiliano Martinez

Dimas Ardi Prasetya | 30 Juli 2020, 18:58
Emiliano Martinez (c) ARS
Emiliano Martinez (c) ARS

Bola.net - Legenda Arsenal David Seaman meminta The Gunners untuk tetap memainkan Emiliano Martinez ketimbang Bernd Leno di final FA Cup melawan Chelsea.

Martinez adalah kiper nomor dua Arsenal. Akan tetapi ia dipercaya bermain di bawah mistar gawang The Gunners setelah Leno mengalami cedera ligamen.

Cedera itu didapat saat melawan Brighton pada pertengahan Juni kemarin. Martinez kemudian berhasil menggantikan kiper asal Jerman itu dengan baik.

Ia tampil brilian. Kiper 27 tahun tersebut ikut membantu Arsenal mengalahkan Liverpool di Premier League dan Manchester City di semifinal FA Cup.

1 dari 2 halaman

Pertahankan Emiliano Martinez

Akan tetapi Emiliano Martinez kini bisa terdepak lagi ke bangku cadangan Arsenal. Pasalnya Bernd Leno sudah pulih dan sudah bisa latihan lagi.

Namun David Seaman berharap Arsenal tetap memainkan Martinez di final FA Cup nanti. Sebab ia yakin Leno tak akan bisa memulihkan fisiknya tepat waktu.

"Saya akan sangat terkejut jika Leno bermain. Ini adalah pertandingan yang sangat besar dan Martinez sangat brilian dan kita semua telah melihat betapa bagusnya dirinya," ucap Seaman pada PA Agency.

“Ini tidak hanya tiba-tiba, ia telah dipinjamkan ke banyak klub dan telah tampil dengan sangat baik. Ia berusia 27 tahun sekarang, ia sudah memiliki banyak pengalaman. Terlihat bagus. Itu bagus untuk klub bahwa kami punya dua kiper yang bagus," serunya.

“Pada hari Sabtu tidak ada pertanyaan bagi saya bahwa Martinez bermain karena seberapa bagus dirinya sejauh ini. Anda tidak bisa begitu saja mengembalikan Leno untuk satu pertandingan. Butuh beberapa saat untuk bisa menyesuaikan diri lagi," tandas Seaman.

2 dari 2 halaman

Kans Perbaiki Musim

Sebelumnya manajer Arsenal yakni Mikel Arteta mengatakan duel lawan Chelsea di FA Cup nanti akan sangat penting. Pasalnya laga itu adalah kesempatan bagi The Gunners untuk memperbaiki musim mereka.

"Kami punya kesempatan besar untuk menutup musim dengan baik jika kami bisa menang atas Chelsea di final, meraih trofi, dan lolos ke Eropa," tegas Arteta.

Musim ini Arsenal cuma finis di peringkat delapan klasemen akhir Premier League. Sementara itu Chelsea sendiri finis di posisi empat. Emiliano Martinez dkk tertinggal 10 poin dari The Blues.

(PA Agency)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR