BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ferran Torres Jadi Striker Baru Man City, Gak Perlu Pengganti Aguero?

16-05-2021 03:00 | Richard Andreas

Pemain Manchester City, Ferran Torres (c) Pool via AP Pemain Manchester City, Ferran Torres (c) Pool via AP

Bola.net - Josep Guardiola mengindikasikan bahwa Manchester City sudah cukup puas dengan skuad yang sekarang. Di lini serang, mereka punya Ferran Torres yang bisa diandalkan sebagai striker.

Sabtu (15/5/2021), Man City baru menghajar Newcaslte United dengan skor telak 4-3. Torres membungkus hattrick untuk membawa Man City memenangi pertandingan ini.

Hattrick ini istimewa untuk ukuran pemain yang sebenarnya bukanlah striker. Torres bermain di sayap kanan, tapi punya ketajaman striker.

Ketajaman Torres inilah yang dipuji langsung oleh Josep Guardiola. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Sudah luar biasa

Torres direkrut musim panas lalu dan dia sudah jadi pemain penting. Ketika Sergio Aguero dan Gabriel Jesus terpaksa absen berbulan-bulan, Torres bisa bermain sebagai false nine dangan sangat baik.

"Bukan hanya malam ini, tentunya malam ini penting, tapi untuk ukuran musim pertama di Inggris, angka-angkanya luar biasa," ujar Pep kepada Sky Sports.

"Dia datang sebagai winger, tapi haris bermain sebagai striker. Ketika Sergio dan Gabriel absen, dia bisa diandalkan."

"Dia mencetak gol ke gawang Leeds dan Crystal Palace. Dia tidak mendapatkan banyak menit bermain, tapi ketika dia bermain, dia punya insting gol," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bisa jadi striker

Ketajaman Torres ini jelas sangat menguntungkan. Man City butuh striker baru pengganti Aguero, kini sepertinya mereka tidak perlu merekrut striker terlalu mahal dengan adanya Torres.

"Ya, dia bisa jadi striker. Kami akan mengandalkan dia, kami memainkan dia, dan dia tampil luar biasa," lanjut Pep.

"Ritmenya, khususnya saat bertahan, telah banyak berkembang. Pergerakan dia sebagai striker untuk mencetak gol, ke mana arah bola, dia tahu itu."

"Dia bisa mencium peluang, striker tahu itu secara intuitif. Dia punya bakat jadi striker, kami sangat puas," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR