BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fernandes Beber Kunci Kekalahan Manchester United dari Liverpool, Apa Itu?

14-05-2021 22:27 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi Skuat Manchester United usai gawangnya dibobol Liverpool di Old Trafford, Jumat (14/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Ekspresi Skuat Manchester United usai gawangnya dibobol Liverpool di Old Trafford, Jumat (14/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mengungkapkan Setan Merah bermain terlalu menyerang saat jumpa Liverpool dan itulah yang menyebabkan timnya kalah.

United menjamu Liverpool di Old Trafford, Jumat (15/05/2021) dini hari WIB. MU sejatinya bisa unggul lebih dahulu melalui gol Fernandes.

Namun Liverpool kemudian bisa membalas melalui Diogo Jota. The Reds bahkan bisa memperlebar keunggulannya melalui brace Roberto Firmino.

Marcus Rashford sempat memperkecil ketertinggalan United dan membuka harapan untuk bisa mengakhiri laga dengan hasil imbang. Akan tetapi kemudian gawang mereka dijebol lagi oleh Mohamed Salah.

1 dari 2 halaman

Manchester United Bermain Terlalu Menyerang

Bruno Fernandes kemudian mengungkapkan mengapa Manchester United bisa kalah di pertandingan tersebut. Ia mengatakan hasil negatif itu terjadi karena MU terlalu gegabah saat menyerang.

Alhasil ada ruang yang terbuka lebar di belakang. Hal ini yang kemudian bisa dimaksimalkan Salah Dkk.

"Kami bermain berdampingan, kami mencoba melakukan apa yang kami latih. Ketika Anda dalam posisi tertinggal, bermain 45 menit melawan tim seperti Liverpool, kami mencoba untuk mendorong lebih banyak dan menciptakan bahaya," tuturnya pada MUTV.

"Kami memberi lebih banyak ruang kepada mereka, dan mereka mengambil ruang itu dan kami kebobolan dua gol lagi," sambung Fernandes.

2 dari 2 halaman

Segera Berbenah

Bruno Fernandes menambahkan kekalahan itu membuat semua pemain Manchester United sedih dan kecewa. Namun ia meminta rekan-rekannya agar tidak lama-lama meratapi kekalahan tersebut.

Fernandes ingin mereka belajar dari kekalahan tersebut. Dengan demikian kekalahan serupa tak terjadi di masa depan.

"Semua orang kecewa di ruang ganti karena kami melakukan kesalahan tetapi kami akan belajar dari itu dan kami harus terus berkembang. Kami belum berada dalam permainan terbaik kami," tegasnya.

Setelah melawan Liverpool, Manchester United kini sedang bersiap melawan Fulham di Premier League. Setelah itu Bruno Fernandes dkk akan bersua Wolverhampton dan kemudian Villarreal di final Liga Europa.

(MUTV)

KOMENTAR