Ferguson: Pemain Baru Butuh Waktu Untuk Adaptasi

Bola.net | 14 Oktober 2015, 00:17
Sir Alex Ferguson (c) AFP
Sir Alex Ferguson (c) AFP
- Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa para pemain baru yang diboyong Louis Van Gaal masih butuh waktu untuk bisa beradaptasi agar bisa membawa Manchester United menjadi juara.


Sejak pertama kali menginjakkan kakinya di Old Trafford pada musim lalu, Van Gaal sudah memboyong cukup banyak pemain ke dalam skuat United. Di antaranya adalah Memphis Depay, Anthony Martial, Ander Herrera, hingga Luke Shaw.


Menurut Ferguson, para pemain yang baru pindah ke Inggris rata-rata akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Hal itu tak berbeda dengan apa yang harus dialami oleh para pemain anyar Setan Merah tersebut.


"Van Gaal jelas membuat banyak perubahan dan ia sudah membeli banyak pemain baru tahun ini dan, saya rasa ia juga membeli lima atau enam pemain baru tahun lalu. Hal itu butuh waktu dan tak mudah. Datang ke Manchester United, Anda butuh waktu (untuk beradaptasi)," terang Ferguson pada ESPN FC.


Ferguson lantas mencontohkan bahwa terkadang memang ada beberapa pemain yang tak mengalami kesulitan untuk beradaptasi secara langsung.


"Saat saya masih menjadi manajer, mungkin ada Dwight Yorke yang langsung memberikan respon dengan cepat. Ia fantastis sejak awal. Mereka tak selalu seperti itu; ia adalah pengecualian. Normalnya memang butuh waktu untuk beradaptasi, terutama jika mereka datang dari luar negeri," tandasnya. [initial]


 (espn/dim)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR