BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ferdinand Sarankan MU Rekrut Pemain Ini Kalau Gagal Bajak Haaland atau Kane

13-04-2021 08:46 | Yaumil Azis

Selebrasi Dominic Calvert-Lewin usai membobol gawang Tottenham di Piala FA, Kamis (11/2/21) dini hari. (c) AP Photo Selebrasi Dominic Calvert-Lewin usai membobol gawang Tottenham di Piala FA, Kamis (11/2/21) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Harga yang dipatok klub Erling Braut Haaland dan Harry Kane berada di luar nalar, khususnya di era sekarang. Sehingga klub peminat seperti Manchester United harus siap mencari solusi yang lebih realistis untuk memperkuat lini serangnya.

Borussia Dortmund diketahui telah mematok harga 150 juta pounds buat siapapun yang tertarik merekrut Haaland pada musim panas ini. Mereka dikabarkan siap bernegosiasi, tapi takkan memangkas harga Haaland di bawah angka 100 juta pounds.

Sementara, dari laporan yang beredar, Tottenham memasang harga 120 juta pounds buat Harry Kane. Angka itu nampaknya takkan berkurang mengingat pemilik klub, Daniel Levy, adalah sosok yang sulit untuk diajak bernegosiasi.

Keduanya disebut-sebut masuk dalam daftar pembelian the Red Devils pada musim panas mendatang. Memang, mereka diyakini akan membutuhkan striker baru mengingat Edinson Cavani ingin cabut dan performa Anthony Martial belum membaik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Saran Rio Ferdinand

Sang mantan pemain, Rio Ferdinand, memiliki solusi yang lebih realistis buat Manchester United. Ia menyarankan manajemen klub untuk mendatangkan penyerang Everton yang bersinar di pentas Premier League musim ini, Dominic Calvert-Lewin.

Harganya sudah pasti jauh lebih murah ketimbang dua incaran the Red Devils di atas. Menurut sejumlah pemberitaan, Everton rela melepas Calvert-Lewin di angka 80 juta pounds.

"Saya sering menyaksikan Everton tahun ini dan dia salah satu sosok yang membuat para pemain bertahan ketakutan," ungkap Rio Ferdinand dalam kanal YouTube FIVE.

"Dia bukanlah orang yang siap anda hadapi setiap pekannya. Dia bermain dengan agresif, menyerang bola," lanjut pria berumur 42 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Mirip Filippo Inzaghi

Selain dari menyaksikan aksinya di lapangan, Ferdinand juga tahu kualitas Calvert-Lewin dari pelatih Everton, Carlo Ancelotti. Ia mengatakan kalau Ancelotti melihat sisi Calvert-Lewin yang mirip dengan legenda AC Milan, Filippo Inzaghi.

"Saya pernah berbicara dengan Carlo Ancelotti di awal tahun ini dan dia menyebut Inzaghi, dan berkata kalau dia tidak butuh banyak peluang untuk mencetak gol. Dia mencetak gol di dalam maupun sekitaran kotak 6 yard," tambahnya.

"Saya melihat Calvert-Lewin musim ini dan dia mendengarkan itu, dia mempertimbangkannya. Sepertinya dia adalah siswa yang baik dalam permainan ini, dan dia mulai memasukkannya ke dalam permainannya sendiri," pungkas Ferdinand.

Dilihat dari catatannya, jumlah gol Calvert-Lewin membaik tiap tahun. Sekarang ia telah mengumpulkan 19 gol, melebihi rekor terbaiknya yakni 15 gol, hanya dari 32 penampilan saja di semua kompetisi.

(FIVE - via Metro.co.uk)

KOMENTAR