BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fantastisnya Mohamed Salah di Mata Van Dijk

26-02-2020 00:19 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool Mohamed Salah (c) AP Photo Pemain Liverpool Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil Van Dijk memuji Mohamed Salah sebagai pemain yang fantastis dan menyebut catatan golnya sebagai bukti bahwa ia pemain yang penting bagi The Reds.

Liverpool baru saja bermain melawan West Ham pada pekan ke-27 Premier League. Bermain di Anfield, The Reds menang tipis 3-2.

Salah satu gol Liverpool di laga itu dicetak oleh Salah. Ia mencatatkan gol tersebut pada menit ke-68, memanfaatkan assist dari Andrew Robertson.

Gol tersebut adalah gol ke 15 Salah dari 24 pertandingan musim ini. Sementara itu dua gol Liverpool lainnya diciptakan oleh Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum.

Kini Salah masih berpeluang untuk bisa mengejar gelar top skor untuk ketiga kalinya secara beruntun. Sekarang ia tertinggal dua gol dari Jamie Vardy dan Pierre-Emerick Aubameyang.

1 dari 2 halaman

Pujian Van Dijk

Ketika ditanya apakah Mohamed Salah adalah orang yang tepat untuk momen besar setelah kemenangan terakhir Liverpool, Van Dijk sangat memuji pemain asal Mesir tersebut. Ia juga menyoroti kontribusinya secara defensif di samping apa yang ia sumbangkan di depan gawang lawan.

"Saya pikir ia telah menunjukkan selama beberapa musim dirinya di sini bahwa ia adalah pemain yang fantastis dan angka-angkanya berbicara sendiri," serunya seperti dilansir Goal International.

"Kami sangat senang dengannya dan itu adalah hal yang paling penting baginya juga," sambung Van Dijk.

"Ia adalah anggota yang sangat penting dari skuad kami, bijaksana dalam mencetak gol tetapi juga saat bertahan, itu adalah bagian besar dari permainan kami juga jadi kami sangat senang dan membiarkannya terus berjalan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Winter Break

Virgil Van Dijk merayakan golnya ke gawang Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo Virgil Van Dijk merayakan golnya ke gawang Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo

Sebelumnya otoritas Premier League memberikan libur sekitar dua pekan. Setelah itu, Liverpool tampak seperti sedikit kehilangan ritme permainannya.

Mereka pun kalah dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Mereka juga kerepotan menghadapi West Ham. Namun Virgil Van Dijk mengatakan bahwa masa libur itu tidak memengaruhi ritme permainan Liverpool.

"Saya pikir kami harus mengambil keuntungan dari istirahat yang kami miliki. Setiap orang memiliki waktu istirahat, kami semua menikmatinya dan kami semua siap untuk bagian kedua musim ini," tegas Van Dijk.

"Jika Anda mencari yang negatif maka jadilah seperti itu tetapi kami ingin memenangkan pertandingan, kami tahu itu akan menjadi sulit setiap pertandingan dan jelas gol yang mereka cetak adalah satu-satunya peluang mereka, bahkan bukan peluang nyata, tetapi itu adalah gol yang mereka cetak, memberi mereka dorongan besar dan jika tetap 1-0 atau 2-0, tidak ada yang bisa dikatakan."

"Kami hanya akan terus berjalan dan tetap positif dan tidak gugup. Itu yang utama," pungkasnya.

Saat ini Liverpool mengoleksi 79 poin di klasemen sementara Premier League. Mereka akan mengunci gelar juara jika meraih 12 poin alias empat kemenangan lagi.

(goal international)

KOMENTAR