Fans MU Tenang Aja, Kecil Kemungkinan Ronaldo Pergi!

Richard Andreas | 26 Juni 2022, 23:55
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada duel melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions (c) AP Photo
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada duel melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Gosip kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United jadi salah satu cerita utama sepekan terakhir. Kabarnya, Ronaldo membuka peluang meninggalkan MU.


Spekulasi soal masa depan Ronaldo sebenarnya sudah mencuat sejak akhir musim lalu. Kegagalan MU finis di empat besar berarti tidak ada kompetisi Liga Champions musim depan, situasi ini sulit diterima Ronaldo.

Biar begitu, kabar itu dengan cepat sirna di awal bursa transfer. Ronaldo buka suara langsung soal kedatangan Erik ten Hag dan berharap tim bisa sukses musim depan.

Nah, pekan ini muncul kabar bahwa Ronaldo dibidik Chelsea, situasi mungkin berubah arah sekali lagi. Lantas, haruskah fans MU khawatir?

1 dari 3 halaman

Ten Hag mau Ronaldo, Ronaldo puas dengan Ten Hag

Meski gosip terus memanas, seharusnya tidak ada alasan fans MU untuk khawatir. Kecil kemungkinan Ronaldo meninggalkan tim, kecuali situasi berubah secara mendadak.

Ten Hag sudah angkat bicara bahwa Ronaldo masuk dalam proyeknya musim depan. Dia mengharapkan gol-gol Ronaldo untuk membantu tim mencapai target yang jelas tidak mudah.

Keyakinan Ten Hag disambut positif oleh Ronaldo. Striker Portugal itu sudah mengenal hasil kerja apik Ten Hag di Ajax Amsterdam dan berharap bisa menularkannya di MU.

"Saya mengharapkan yang terbaik untuk dia [Ten Hag] dan mari percaya bahwa tahun depan kita akan meraih trofi," ujar Ronaldo.

2 dari 3 halaman

Pentingnya pengalaman CR7

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol untuk Manchester United (c) AP Photo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol untuk Manchester United (c) AP Photo

Ronaldo sudah 37 tahun, ujung kariernya mungkin sudah terlihat. Namun, tidak ada alasan bagi MU untuk buru-buru melepas Ronaldo musim panas ini.

Musim lalu, pengalaman Ronaldo terbukti sangat penting bagi tim. Kehadirannya membuat pemain-pemain lain merasa terpacu untuk memberikan lebih baik.

Ruang ganti MU memang bermasalah dalam beberapa tahun terakhir. Ada terlalu banyak informasi yang bocor ke media, diduga ada geng-geng pemain.

Oleh sebab itu, kehadiran pemain berpengalaman seperti Ronaldo akan sangat penting bagi tim. Dia bisa menyatukan dan menuntun ruang ganti.

3 dari 3 halaman

Dedikasi untuk MU

Lebih lanjut, memang benar bahwa kegagalan bermain di Liga Champions jadi pukulan berat bagi Ronaldo sendiri. Sudah belasan tahun Ronaldo tidak absen di kompetisi tersebut.

Biar begitu, Ronaldo punya hubungan spesial dengan MU. Bagaimanapun, MU-lah klub yang membesarkan namanya belasan tahun silam.

Musim depan, Ronaldo mungkin akan memberikan segalanya untuk membantu MU kembali ke Liga Champions. Justru dengan cara itu dia bisa jadi pahlawan bagi fans.

Sumber: Bola, Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR