BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fans Liverpool Bisa Tersenyum, Kelleher Dipastikan Gusur Adrian Sebagai Deputi Alisson

05-12-2020 03:31 | Dimas Ardi Prasetya

Caoimhin Kelleher. (c) Pool Geetty via AP Photo Caoimhin Kelleher. (c) Pool Geetty via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp membawa kabar gembira pada fans The Reds dengan mengkonfirmasikan bahwa Caoimhin Kelleher kini telah resmi menjadi deputi bagi Alisson Becker, menggusur Adrian.

Alisson merupakan kiper utama Liverpool dan sulit untuk menggusurnya. Sementara itu kiper cadangannya adalah Adrian.

Kiper asal Spanyol itu tampil apik dalam beberapa kesempatan. Ia memiliki gerak refleks yang bagus dan handal dalam situasi satu lawan satu.

Akan tetapi banyak fans Liverpool yang tak puas dengan performa penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut. Sebab ia dinilai rawan melakukan blunder.

Alisson saat ini tak bisa bermain karena cedera. Klopp kemudian memutuskan memainkan Kelleher, yang berstatus sebagai kiper ketiga, saat Liverpool bermain melawan Ajax di mathday kelima Liga Champions kemarin.

Kiper berusia 22 tahun itu tampil apik. Ia bermain dengan tenang meski itu adalah laga perdananya di Liga Champions. Kelleher pun menggagalkan beberapa peluang lawan dari Noussair Mazraoui dan Klaas-Jan Huntelaar.

1 dari 2 halaman

Pujian Klopp untuk Kelleher

Jurgen Klopp mengaku ia sebenarnya sedikit bimbang untuk memainkan Caoimhin Kelleher di laga lawan Ajax Amsterdam tersebut. Namun setelah sang kiper tampil apik bagi Liverpool, Klopp pun merasa lega.

Klopp juga melontarkan pujian kepadanya. Akan tetapi manajer asal Jerman itu juga sedikit memperingatkan Kelleher dan semua orang bahwa ada kemungkinan di laga lain sang kiper bisa tampil kurang apik.

“Ia terlihat bagus tapi ia orang yang sangat tenang dan ia tidak akan terbawa suasana sepanjang minggu ini. Ia adalah seorang pekerja keras dan tidak ada keraguan bahwa ia akan menangani semua keributan di sekitarnya dengan sangat baik," ucap Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Itu adalah keputusan besar untuk memasukkannya ke dalam pertandingan itu, tapi syukurlah, itu berhasil. Sayangnya, hal itu tidak selalu terjadi, yang tidak membuat para pemain menjadi lebih buruk, itu hanya pengaturan waktu yang salah dari manajer," tuturnya.

“Baginya itu pengaturan yang tepat, itu bagus. Sekarang kita akan melihat bagaimana kita melanjutkan ke depannya," ujar Klopp.

2 dari 2 halaman

Kelleher Gantikan Adrian

Adrian ditekan oleh Ollie Watkins di laga Aston Villa vs Liverpool. (c) Pool EPA via AP Photo Adrian ditekan oleh Ollie Watkins di laga Aston Villa vs Liverpool. (c) Pool EPA via AP Photo

Kini Liverpool akan bermain melawan Wolverhampton di laga pekan ke-11 Premier League. Jelang pertandingan itu, Jurgen Klopp ditanya apakah Caoimhin Kelleher akan tetapi dimainkan di bawah mistar gawang The Reds sementara Alisson Becker masih cedera.

Klopp pun memastikan Kelleher akan tetap bermain di laga tersebut. Akan tetapi ia juga memperingatkan kipernya itu bahwa ia harus bisa terus mempertahankan level performanya jika tak ingin digusur Adrian lagi.

“Ya," jawab Klopp ketika ditanya apakah Kelleher telah cukup menunjukkan performa yang bisa membuatnya menggaransi posisi nomor dua di sektor kiper. "Ia telah melakukannya tapi dalam hidup Anda harus membuktikan banyak hal. Sayangnya seperti ini."

“Caoimhin adalah penjaga gawang yang sangat berbakat. Dan untuk kiper itu sangat sulit, kiper harus menunggu. Mereka bisa menjadi luar biasa tetapi mereka harus menunggu kesempatan mereka karena hanya ada satu kiper di lapangan dan jika kiper ini bermain selama 10 tahun berturut-turut, itu cukup sulit. Anda masih bisa menjadi kiper yang luar biasa dan tidak ada yang akan melihatnya."

“Sekarang ia mendapat kesempatan dan saya pikir ia meyakinkan semua orang. Ia tidak harus meyakinkan kami, jelas - kami pikir akan seperti ini. Tapi ia meyakinkan semua orang, itu bagus," tegasnya.

Caoimhin Kelleher gabung dengan akademi Liverpool sejak tahun 2015 silam dan dipromosikan ke tim utama pada tahun 2019. Sementara itu Adrian dicomot The Reds secara bebas transfer pada tahun yang sama setelah kontraknya di West Ham habis.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR