BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Fans Chelsea, Masih Ingat Frank Lampard?

10-05-2021 15:15 | Richard Andreas

Mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo Mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berpeluang menutup musim 2020/21 dengan manis. Trofi Liga Champions sudah berada dalam jangkauan, hanya tinggal satu kemenangan lagi di laga final.

Torehan ini luar biasa manis untuk The Blues yang sempat kesulitan beberapa bulan lalu. Di bawah Frank Lampard, Chelsea tampil inkonsisten meski memiliki salah satu susunan skuad terbaik di Premier League.

Lalu The Blues akhirnya membuat keputusan berani dengan memecat Lampard di bulan Januari 2021 lalu. Setelahnya Thomas Tuchel ditunjuk sebagai pengganti, dan kini Chelsea jadi salah satu tim terkuat di Eopa.

Menariknya, pemecatan Lampard pernah dikritik, Tuchel pun disebut akan gagal total. Nah sekarang di mana suara-suara itu?

1 dari 3 halaman

Sempat dikecam

Keputusan Chelsea memecat Lampard Januari lalu sempat menuai reaksi ekstrem dari sebagian fans Chelsea garis keras. Status Lampard sebagai legenda juga jadi pertimbangan.

Mereka merasa bahwa Lampard seharusnya diberi kesempatan. Musim pertama Lampard cukup sukses dengan skuad sekadarnya, tapi dia justru kesulitan di musim kedua dengan pemain-pemain lebih baik.

Karena itulah ada fans Chelsea yang merasa kecewa dengan pemecatan Lampard. Bahkan para analis top Inggris pun merasa Chelsea telah membuat kesalahan besar dengan memecat Lampard.

2 dari 3 halaman

Tuchel pun dinilai akan gagal

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) Pool via APManajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) Pool via AP

Bukan hanya pemecatan Lampard, keputusan merekrut Thomas Tuchel sebagai pengganti juga dikritik keras. Tuchel datang setelah gagal di PSG, wajar jika kualitasnya diragukan.

Bahkan para analis seperti Gary Neville dan Jamie Carragher sempat berkoar-koar bahwa Tuchel akan gagal. Khususnya di beberapa pertandingan awal Tuchel, ketika Chelsea bermain imbang.

Fans Chelsea juga pada awalnya merasa ragu karena tidak melihat perkembangan signifikan di pekan-pekan awal Tuchel. Lalu bagaimana mereka sekarang?

3 dari 3 halaman

Sekarang bagaimana?

Sekarang Chelsea telah menembus peringkat tiga Premier League 2020/21 dan berhasil menembus final Liga Champions 2020/21. Seharusnya tidak ada lagi alasan untuk meragukan Tuchel.

Suara-suara yang dahulu mengkritik dan meragukan Tuchel pun sekarang tidak lagi terdengar. Bahkan Chelsea kini dielu-elukan sebagai tim dengan salah satu strategi terbaik.

Nah menariknya, fans Chelsea seolah-olah tidak lagi menyebut nama Lampard, khususnya mereka yang dahulu pernah mengecam pemecatan sang legenda.

Sumber: Bola

KOMENTAR