BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fakta! Soal Rasio Kemenangan, Solskjaer di MU Masih Lebih Baik dari Jurgen Klopp di Liverpool

19-10-2021 08:25 | Ari Prayoga

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United ternyata memiliki catatan kemenangan yang lebih baik dari bos Liverpool, Jurgen Klopp.

Posisi Solskjaer di kursi pelatih Manchester United saat ini tengah menjadi sorotan menyusul serangkaian hasil buruk yang diraih Setan Merah dalam beberapa pertandingan terakhir.

Manchester United tercatat hanya bisa meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Terbaru, tim asuhan Solskjaer harus menyerah 2-4 kala menyambangi markas Leicester City akhir pekan kemarin.

1 dari 3 halaman

Catatan Ole Gunnar Solskjaer

Kini sebuah fakta mengenai kinerja Solskjaer terungkap. Menukil The Sun, pria asal Norwegia itu rupanya memiliki rasio kemenangan yang lebih bagus ketimbang Klopp di Liverpool.

Dari 162 laga yang sudah dilakoni Solskjaer sebagai manajer United, timnya tercatat meraih kemenangan sebanyak 89 kali, 36 kali imbang, dan 37 kali menelan kekalahan. Rasio kemenangan Solskjaer adalah 54,9 persen.

Sementara itu, pada jumlah pertandingan yang sama, Klopp meraih 88 kemenangan, 44 hasil imbang, dan 30 kali mengalami kekalahan. Rasio kemenangan Klopp dalam 162 laga awalnya bersama The Reds adalah 54,4 persen.

Ada satu manajer yang memiliki catatan lebih baik dari keduanya. Ia adalah bos Manchester City, Pep Guardiola dengan rasio kemenangan 71,6 persen dalam 162 laga pertamanya menangani City.

2 dari 3 halaman

Suara Fans

Terlepas dari fakta tersebut, dalam survei terakhir diketahui bahwa 85 persen dari responden di The Sun menilai bahwa Solskjaer harusnya sudah dipecat oleh Manchester United.

Dari survei tersebut, hanya 10 persen responden yang merasa bahwa Solskjaer masih harus diberikan waktu lebih, sedangkan lima persen sisanya tak mengambil keputusan.

Solskjaer dan Klopp sendiri akan beradu taktik dalam partai Manchester United versus Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) mendatang.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: The Sun

KOMENTAR