Fakta-Fakta Menarik Tyrell Malacia, Calon Bek Anyar Manchester United

Serafin Unus Pasi | 29 Juni 2022, 22:15
Bek kiri Belanda, Tyrell Malacia (c) instagram.com/tyrellmalacia
Bek kiri Belanda, Tyrell Malacia (c) instagram.com/tyrellmalacia

Bola.net - Manchester United selangkah lagi akan mendapatkan tanda tangan Tyrell Malacia. Setan Merah disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan dengan pemain Feyenoord Rotterdam itu

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, pihak Manchester United juga sudah berkomunikasi langsung dengan agen Tyrell Malacia. Mereka membahas kesepakatan kontrak secara personal.

Dalam postingan yang sama, Manchester United dilaporkan akan membayar 15 juta euro dengan tambahan 2 juta euro. Angka tersebut lebih tinggi dari tawaran yang diberikan Olympique Lyonnais.

Tyrell Malacia dibidik Manchester United sesuai permintaan Erik Ten Hag. Dia diproyeksikan untuk mengisi sektor bek kiri Setan Merah pada kompetisi musim 2022/2023.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang sosok Tyrell Malacia. Berikut beberapa fakta yang berhasil dirangkum Bola.net dari berbagai sumber.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Berdarah Suriname

Tyrell Malacia merupakan pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, 17 Agustus 1999. Tapi, dia juga berpaspor Curacao karena ayahnya berasal dari negara tersebut.

Dia juga berdarah Suriname karena ibunya berasal dari negara di benua Amerika itu. Tapi, sejak kecil Tyrell memang tumbuh besar dan menimba ilmu sepak bola di Belanda.

2 dari 5 halaman

Hanya Bela Satu Klub

Tyrell Malacia merupakan lulusan akademi Feyenoord Rotterdam. Dia baru dipromosikan ke tim senior pada tahun 2017 setelah sebelumnya jadi andalan di kelompok umur.

Sejak saat itu, bek 22 tahun tersebut belum pernah membela klub manapun. Dia juga tak pernah menjalani peminjaman ataupun bergabung dengan klub lain.

3 dari 5 halaman

Jadi Andalan Timnas Belanda

Meski usianya masih muda, Tyrell Malacia sudah mendapat kesempatan membela Timnas Belanda. Dia menjalani debut dengan tim senior pada 4 September 2021.

Tyrell Malacia tampil pertama kali bersama tim Oranje saat berusia 22 tahun 18 hari. Dia tampil melawan Timnas Montenegro pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

4 dari 5 halaman

Tampil di Final UECL

Tyrell Malacia punya pengalaman tampil di kompetisi Eropa. Bahkan, dia mampu membawa Feyenoord Rotterdam ke final UEFA Conference League 2021/2022.

Sayangnya, Feyenoord gagal meraih gelar tersebut. Tim yang bela Tyrell Malacia dikalahkan AS Roma di partai puncak.

5 dari 5 halaman

Rengkuh Dua Gelar

Tyrell Malacia juga pernah merasakan gelar juara bersama Feyenoord. Ada dua trofi yang berhasil direngkuh dengan klub yang berbasis di Rotterdam tersebut.

Gelar pertama adalah Piala Belanda atau Piala KNVB 2017/2018. Sementara trofi yang kedua adalah Piala Super Belanda atau Piala Johan Cruyff pada tahun 2019.

(Bol.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR