BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fair Play, Ilkay Gundogan Tak Masalah Jika Liverpool Juara Meski Liga Dihentikan

29-03-2020 22:55 | Ari Prayoga

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (c) MCFC Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (c) MCFC

Bola.net - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan menegaskan bahwa dirinya tak masalah jika Liverpool ditetapkan sebagai juara Premier League musim ini andai kompetisi dihentikan.

Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 25 angka dari sang pesaing terdekat, Manchester City. The Reds tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

Namun, gelar juara yang sudah di depan mata itu bisa sirna jika otoritas liga memutuskan untuk membatalkan musim ini akibat wabah virus Corona yang kini terus memburuk di Inggris.

1 dari 2 halaman

Sikap Kesatria Gundogan

Perdebatan tentang apakah Liverpool berhak mengangkat trofi juara jika liga dihentikan pun mengemuka. Banayak yang mendukung Liverpool tetap jadi juara, tapi tak sedikit pula yang menuntut agar liga dibatalkan.

Bagi Gundogan sendiri, akan terasa adil jika The Reds ditetapkan sebagai jawara,, terlepas dari rivalitas antara timnya dengan pasukan Jurgen Klopp.

"Saya tak masalah [jika Liverpool mendapatkan gelar juara], Anda harus adil," ujar Gundogan kepada media Jerman, ZDF.

2 dari 2 halaman

Keraguan Gundogan

Lebih lanjut, Gundogan juga melontarkan pendapatnya mengenai rencana Premier League untuk melanjutkan liga pada Mei atau Juni mendatang.

"Jujur, saya tak bisa membayangkannya dan saya tak tahu seberapa realitis rencana tersebut," tukasnya.

Sumber: ZDF

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho