Fabrizio Romano Ungkap 2 dari Banyak Kandidat Manajer Baru Manchester United, Siapa?

Asad Arifin | 3 Februari 2022, 09:12
Ralf Rangnick bersama skuad Manchester United seusai laga (c) AP Photo
Ralf Rangnick bersama skuad Manchester United seusai laga (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan memiliki manajer baru pada musim 2022/2023 nanti. Ada banyak kandidat yang tengah dipertimbangkan. Tapi, Fabrizio Romano telah mengantongi dua kandidat manajer baru Setan Merah.

Saat ini, posisi manajer United masih dijabat Ralf Rangnick. Tapi, pria asal Jerman itu hanya akan bertugas hingga akhir musim 2021/2022. Statusnya hanya manajer interim.

Rangnick punya peluang untuk menjadi manajer permanen United. Tapi, merujuk kontrak yang berlaku saat ini, peran Rangnick di United mulai musim depan adalah sebagai penasehat klub. Bukan sebagai manajer.

Lantas, siapa kandidat manajer baru United? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

2 Kandidat Manajer Baru

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. (c) AP Photo

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. (c) AP Photo

United dikaitkan dengan banyak nama usai berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Apalagi, mereka kemudian hanya memberikan jabatan manajer interim kepada Rangnick hingga akhir musim 2021/2022.

Satu nama yang sering dikaitkan dengan United adalah Mauricio Pochettino. Romano pun membenarkannya dan menyebut satu kandidat lainnya.

"Erik ten Hag dan Pochettino memang menjadi kandidat manajer baru. Bukan hanya mereka (kandidatnya). Tapi, ada banyak nama. Bukan hanya dua nama. Belum diputuskan," ucap Romano.

Sama seperti Pochettino, Ten Hag juga masih terikat kontrak dengan klub lain. Jika Pochettino punya kontrak dengan PSG, Ten Hag punya kontrak dengan Ajax Amsterdam dan meraih banyak sukses di Belanda.

2 dari 3 halaman

Kebijakan di Bursa Transfer

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Manchester United sudah punya nama yang akan menjadi manajer baru musim depan, tetapi belum diputuskan siapa yang dipilih. Kondisi ini berdampak pada aktivitas Setan Merah di bursa transfer Januari 2022 yang baru saja usai.

United sama sekali tidak membeli pemain baru. Denis Zakaria, Julian Alvarez, dan Boubacar Kamara sempat didekati. United tidak mengambil peluang membeli mereka karena harus menunggu manajer baru.

"United tidak berniat membeli satu pun pemain baru karena mereka bakal punya manajer baru. Mereka tidak ingin membuang uang di Januari untuk pemain yang mungkin tidak masuk rencana manajer baru," kata Romano.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR