BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fabregas Ungkap Kerasnya Latihan Conte: Tak Ada Kebebasan

19-11-2021 10:22 | Aga Deta

Ekspresi Antonio Conte saat memainkan laga debut sebagai manajer Tottenham di UEFA Confrence League 2021/2022 (c) AP Photo
Ekspresi Antonio Conte saat memainkan laga debut sebagai manajer Tottenham di UEFA Confrence League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang AS Monaco Cesc Fabergas mengungkapkan betapa kerasnya latihan dari Antonio Conte.

Conte akhirnya kembali ke Premier League pada musim ini. Pelatih asal Italia tersebut belum lama ini ditunjuk menjadi manajer Tottenham.

Conte datang ke London Utara untuk menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat. Sejauh ini mantan pelatih Inter Milan itu sudah menjalani dua pertandingan bersama Spurs.

Fabregas sendiri pernah merasakan tangan dingin Conte di Chelsea. Dia memenangkan Premier League pada tahun 2017 saat bermain di Stamford Bridge.

1 dari 4 halaman

Kerasnya Latihan Conte

Fabregas menilai Conte adalah pelatih yang sangat memperhatikan detail. Dia juga mengungkapkan betapa keras latihan yang digelar oleh Conte terutama dalam hal fisik.

"Saya pikir dengan Antonio, ini adalah pertama kalinya saya melihat seseorang tahu persis [apa yang mereka inginkan] ..." kata Fabregas kepada CBSSports.

"Rasanya seperti pergi ke sekolah. Saya berjanji, dia akan memberi tahu Anda, dari penjaga gawang sampai Anda mencetak gol, apa yang harus Anda lakukan, persis semuanya.

“Mungkin dengan cara yang berbeda dengan cara saya melihat sepak bola. Pada awalnya, sulit bagi saya, jangan salah paham. Banyak berlari, banyak intensitas. Sesi besar, sesi ganda, sesi gym."

2 dari 4 halaman

Tidak Ada Kebebasan

Selain berat, metode kepelatihan Conte tidak memberikan kebebasan kepada pemain. Meski begitu, Fabregas tetap mendapat manfaat dari kebersamaannya dengan Conte.

“Saya memiliki pelatih seperti Pep [Guardiola] yang memiliki banyak penguasaan bola tetapi kami memiliki kebebasan di dalamnya. Dengan Conte, kebebasan itu tidak ada, dia memberi tahu saya di mana saya harus mengoper bola," lanjutnya.

"Saya berusia 29 tahun pada saat itu, saya sudah bermain selama 13 tahun, saya bermain di setiap final, saya memenangkan banyak hal dan orang ini memberi tahu saya di mana saya harus mengoper bola.

"Anda seperti mesin yang sempurna, tidak ada kebebasan, tetapi semua orang tahu apa yang harus dilakukan setiap orang. Itu sangat membantu saya. Misalnya, terkadang jika saya ingin memberikan assist atau umpan yang bagus, saya bergantung [pada pemain lain]."

Klasemen Premeir League

Sumber: CBSSports

3 dari 4 halaman

Jadwal Premier League

Sabtu, 20 November 2021
19:30 WIB: Leicester City vs Chelsea
22:00 WIB: Aston Villa vs Brighton & Hove Albion
22:00 WIB: Burnley vs Crystal Palace
22:00 WIB: Newcastle United vs Brentford
22:00 WIB: Norwich City vs Southampton
22:00 WIB: Watford vs Manchester United
22:00 WIB: Wolverhampton vs West Ham

Minggu, 21 November 2021
00:30 WIB: Liverpool vs Arsenal
21:00 WIB: Manchester City vs Everton
23:30 WIB: Tottenham Hotspur vs Leeds United

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: CBSSports

KOMENTAR