BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabregas Sempat Berbicara Dengan Moyes Soal Transfer ke MU

07-01-2020 23:31 | Dimas Ardi Prasetya

David Moyes (c) AFP David Moyes (c) AFP

Bola.net - Eks gelandang Chelsea Cesc Fabregas mengungkapkan bahwa ia pernah sempat membuka komunikasi dengan David Moyes terkait potensi transfer ke Manchester United.

Fabregas sempat berkarit bersama Arsenal di Inggris. Ia kemudian balik ke Spanyol dan membela Barcelona.

Ia bermain selama tiga tahun sebelum akhirnya balik ke Inggris untuk memperkuat Chelsea pada tahun 2014. Namun setahun sebelum pindah ke Stamford Bridge, ia pernah membuka opsi pindah ke Manchester United.

United saat itu baru saja berpisah dengan Sir Alex Ferguson. Sebagai penggantinya, manajemen United mengangkat David Moyes yang sebelumnya menukangi Everton.

1 dari 2 halaman

Komunikasi Fabregas dengan Moyes

Cesc Fabregas (c) AP Photo Cesc Fabregas (c) AP Photo

David Moyes saat itu mencari gelandang baru untuk memperkuat barisan lini tengah Manchester United. Maka nama Fabregas masuk sebagai salah satu kandidat pemain yang diinginkan oleh Moyes.

Pemain berusia 32 tahun itu kini telah mengkonfirmasi bahwa ia telah melakukan beberapa percakapan dengan Moyes. Sebelum akhirnya Setan Merah melihat tawarannya senilai 25 juta pounds untuk servisnya ditolak.

"Saya tidak akan mengatakan saya nyaris [pindah ke MU] tapi saya berbicara dengan David Moyes beberapa kali," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Soal Callum Hudson-Odoi

Aksi penyerang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, pada duel kontra Nottingham Forest. (c) AP Photo Aksi penyerang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, pada duel kontra Nottingham Forest. (c) AP Photo

Cesc Fabregas juga ditanya soal pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Sang gelandang tampil tak maksimal setelah mengalami cedera parah.

"Pertama kali ia datang untuk berlatih bersama kami, saya tahu ia berbeda, penampilan dan kecepatannya adalah hal lain untuk usianya," pujinya.

"Ia masih harus menempuh jalan panjang dan baru saja kembali dari cedera yang mengerikan. Dengan waktu dan sikap yang baik ia bisa menjadi pemain hebat."

Cesc Fabregas bermain selama lima tahun di Chelsea. Di sana ia membantu The Blues memenangi dua trofi juara Premier League.

(twitter)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku