Fabregas Pernah Lempar Pizza ke Wajah Sir Alex Ferguson, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Dimas Ardi Prasetya | 23 Maret 2020, 16:54
Sir Alex Ferguson (c) AFP
Sir Alex Ferguson (c) AFP

Bola.net - Mantan pemain Arsenal Justin Hoyte mengungkapkan apa yang terjadi saat Cesc Fabregas melemparkan pizza ke wajah manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Insiden itu terjadi pada tahun 2004 silam. Saat itu Arsenal kalah 2-0 dari Manchester United di Old Trafford.

Itu adalah kekalahan pertama Arsenal dalam 49 pertandingan. Setelah laga berakhir, kedua tim sama-sama hendak masuk ke lorong menuju ruang ganti.

Namun Arsenal saat itu keluar lapangan dengan rasa kesal. Mereka merasa dicurangi oleh beberapa keputusan wasit yang dianggap merugikan mereka. Para pemain dari kedua tim kemudian terlibat keributan besar.

Manajer Arsenal Arsene Wenger bahkan ikut terlihat dalam insiden itu. Ia terlibat beradu argumen dengan sengit melawan Ruud Van Nistelrooy.

Manajer United Sir Alex Ferguson kemudian juga terlibat insiden tersebut. Dan tak lama kemudian, sebuah pizza yang terbang mendarat di wajah manajer asal Skotlandia tersebut.

Beberapa pihak menuding Ashley Cole yang melakukannya. Namun sebagian besar mencurigai Fabregas, yang saat itu masih berusia 17 tahun. Tapi Ferguson melalui biografinya pada tahun 2013 mengaku sampai saat itu ia tidak pernah tahu siapa sebenarnya pelakunya, sebelum akhirnya Fabregas mengaku dirinya yang melakukan pelemparan itu pada tahun 2017 kemarin.

1 dari 2 halaman

Terkejut

Mantan bek Arsenal Justin Hoyte merupakan saksi insiden tersebut. Ia mengaku saat itu ia bisa melihat ada pizza yang terbang, namun ia tak tahu di mana pizza itu mendarat.

Namun ia bisa mengingat apa yang terjadi setelah insiden tersebut. Ia mengaku semua orang, termasuk dirinya, terkejut dengan insiden pizza itu.

“Kami selalu memiliki persaingan dengan United, pertandingan-pertandingan itu selalu begitu intens. Saya melihat pizza, tetapi saya tidak melihatnya [mengenai Ferguson]. Saya hanya ingat melihat reaksi semua orang setelah itu terjadi karena tidak ada yang bisa percaya," ungkapnya pada Goal International.

"Semua orang seperti, 'wow seseorang baru saja melemparkan pizza'," sambung Justin.

"Jelas tidak ada yang mengharapkan itu terjadi karena tidak ada yang pernah melempar pizza sebelumnya kepada siapa pun. Tetapi semua emosi baru saja keluar. Semua orang akan mundur dan maju satu sama lain dan kemudian ada pihak keamanan ada di sana," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Tahu Tapi Diam

Cesc Fabregas (c) AFP

Cesc Fabregas (c) AFP

Seperti yang disebutkan sebelumnya, sempat ada yang menuding Ashley Cole yang melemparkan pizza itu. Namun Justin Hoyte mengatakan bahwa sebenarnya para penggawa Arsenal tahu yang melempar adalah Cesc Fabregas tapi mereka diam saja.

“Semua orang menyalahkan Ashley Cole pada saat itu, tetapi itu bukan ia pelakunya. Kami semua tahu [itu Fabregas] tetapi tidak ada yang mengatakan apa-apa karena tidak banyak yang bisa dikatakan."

"Hanya saja semua orang kecewa karena kalah daripada pizza yang dibuang. Kami hanya kecewa kami kalah, tetapi semua orang menertawakannya setelah itu," tutupnya.

(goal international)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR