BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabregas Akui Sadio Mane Sebagai Pemain Terbaik di Premier League

08-01-2020 20:28 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Wolverhampton. (c) AP Photo Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Wolverhampton. (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Chelsea Cesc Fabregas mengakui Sadio Mane sebagai pemain terbaik di Premier League saat ini.

Sejak gabung dengan Liverpool, Mane tampil makin oke khususnya di pentas Premier League. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, pemain asal Senegal in tampil makin tajam dari musim ke musim.

Musim lalu, Mane bahkan sukses menjadi top skor Premier League. Musim 2019-20 ini, Mane bahkan berpeluang untuk membawa Liverpool menjadi juara liga untuk pertama kalinya sejak 30 tahun.

Sejauh ini, Sadio Mane sudah menyumbangkan 11 gol bagi Liverpool. Ia juga menambahkan enam assist.

1 dari 2 halaman

Pemain Terbaik Premier League

Cesc Fabregas (c) AP Photo Cesc Fabregas (c) AP Photo

Musim ini, ada sejumlah pemain yang bermain apik di Premier League. Sebut saja rekan setim Sadio Mane di Liverpool yakni Virgil Van Dijk. Kemudian ada juga pemain bintang Manchester City seperti Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, hingga Raheem Sterling.

Cesc Fabregas kemudian ditanya siapa pemain yang paling pantas disebut sebagai pemain terbaik di pentas Premier League musim 2019-20 ini. Pria yang juga pernah membela Arsenal itu lantas memberikan jawaban yang tegas.

"Bagi saya Mane," tulisnya di akun Twitter-nya dalam sebuah sesi tanya jawab dengan para followernya di dunia maya.

2 dari 2 halaman

Pemain Terbaik EPL Sepanjang Masa

Thierry Henry (c) AFP Thierry Henry (c) AFP

Kompetisi Premier League sudah digelar sejak tahun 1992 silam. Sudah banyak pemain legendaris yang bermain di kompetisi tersebut.

Sebut saja Steven Gerrard, Alan Shearer, Dennis Berkamp, Cristiano Ronaldo, Ryan Giggs, Didier Drogba, Eden Hazard, hingga Eric Cantona. Dan ketika ditanya siapa pemain terbaik sepanjang masa di EPL, Fabregas pun menyebut nama pria yang pernah bermain dengannya di Arsenal.

"Saya rasa Thierry Henry," seru Fabregas.

Cesc Fabregas mengawali karirnya di Premier League bersama dengan Arsenal. Namun ia juga sempat membela rival sekota The Gunners yakni Chelsea.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland