BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fabinho Sudah Merasa Akan Digeser dari Posisi Aslinya

17-01-2019 20:25 | Dimas Ardi Prasetya

Fabinho (c) lfc
Fabinho (c) lfc

Bola.net - Gelandang Liverpool Fabinho mengaku ia sudah merasakan sinyal bahwa ia akan digeser menjadi bek tengah oleh Jurgen Klopp.

Liverpool musim ini memiliki empat bek tengah. Akan tetapi kemudian tiga di antaranya cedera; Joe Gomez, Dejan Lovren dan Joel Matip.

Itu artinya Liverpool hanya memiliki Virgil Van Dijk di lini belakang. Oleh karena itulah, Klopp akhirnya memainkan Fabinho sebagai bek tengah.

Ia pertama kali main di posisi tersebut di ajang FA Cup melawan Wolverhampton. Setelah itu ia tetap dipercaya oleh Klopp untuk main di posisi yang sama di pertandingan kontra Brighton di Premier League.

1 dari 3 halaman

Berlatih


Fabinho mengaku ia sudah merasa akan dimainkan di posisi tersebut beberapa pekan sebelumnya. Ia pun sudah sempat berlatih beberapa kali sebelumnya hingga tak canggung lagi bermain di posisi itu.

"Beberapa pekan yang lalu, saya tahu ini bisa menjadi pilihan karena kami memiliki beberapa pemain yang cedera dan kami hanya memiliki dua bek tengah yang tersedia," kata Fabinho kepada Liverpoolfc.com.

“Ketika Dejan cedera, saya tahu akan logis bahwa saya bermain di posisi itu," sambungnya.

“Saya memiliki beberapa sesi latihan bermain di posisi itu, yang membantu saya beradaptasi lebih baik dan mengambil aspek-aspek tertentu, seperti penentuan posisi dan pergerakan yang Anda harus alami untuk bermain di posisi ini. Ketika datang waktunya untuk bermain di sebuah pertandingan semuanya jadi sedikit lebih mudah karena saya terlatih dalam posisi itu," terangnya.

2 dari 3 halaman

Adaptasi Lancar


Gelandang bertahan berusia 25 tahun ini menambahkan bahwa ia bisa beradaptasi dengan lancar di pertandingan tersebut. Hal tersebut tak lepas dari bantuan yang diberikan dengan Van Dijk dan komunikasi yang lancar dengan para pemain lainnya.

“Dan di pertandingan terakhir melawan Brighton, saya pikir saya bermain bagus. Bermain bersama Van Dijk membantu, ia benar-benar vokal, ia membimbing kami. Ia banyak membantu saya. Saya memiliki komunikasi yang baik dengan Trent dan juga dengan Hendo; mereka adalah pemain yang paling dekat dengan saya di lapangan," tuturnya.

“Secara umum, saya pikir itu adalah pertandingan yang bagus. Dalam posisi ini, yang tidak sering saya mainkan, saya pikir saya beradaptasi dengan baik. Ada beberapa aspek, seperti penentuan posisi, yang perlu saya tingkatkan," akunya.

"Jika saya bermain di posisi ini lebih banyak, saya akan memperbaiki hal-hal ini, tapi itu wajar saja," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video Eden Hazard diklaim menunggu pinangan Real Madrid karena indikasi menolak sodoran dua kontrak anyar dari Chelsea.

KOMENTAR