Fabinho: Pemain Liverpool Lelah Fisik dan Mental

Aga Deta | 20 Mei 2022, 12:30
Gelandang Liverpool Fabinho. (c) AP Photo
Gelandang Liverpool Fabinho. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool Fabinho berbicara tentang kondisi timnya saat ini. Dia tidak menampik kalau skuat The Reds saat ini lelah fisik dan mental.


Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League. Penentuan juaranya bakal berlangsung pada akhir pekan ini.

Setelah itu, Liverpool akan bermain di final Liga Champions melawan Real Madrid pada 28 Mei mendatang. Itu akan menjadi pertandingan ke-63 The Reds pada musim ini.

Sejak pertengahan Februari, Liverpool selalu bertanding di akhir pekan dan tengah pekan. Pekan lalu, pasukan Jurgen Klopp berhasil menjuarai FA Cup setelah mengalahkan Chelsea dalam adu penalti.

1 dari 3 halaman

Liverpool Lelah Fisik dan Mental

Setelah melalui banyak pertandingan dalam sepanjang musim ini, Fabinho mengungkapkan bahwa timnya saat ini mengalami kelelahan secara fisik dan mental.

"Saya pikir saya dapat berbicara sedikit secara umum bahwa kami sangat lelah," kata Fabinho kepada AS.

"Itu benar karena kami sudah bertanding di akhir pekan dan tengah pekan selama satu bulan, selalu dari satu laga ke laga lainnya dan pertandingan-pertandingan penting, yang membuat Anda lelah fisik dan mental, tapi tim ini bekerja sangat keras untuk sampai di sini, sampai ke titik ini dengan peluang untuk meraih empat trofi."

2 dari 3 halaman

Pertandingan Tersisa

Liverpool akan menghadapi Wolverhampton di pekan terakhir Premier League sebelum menantang Real Madrid di final Liga Champons. Fabinho berharap The Reds bisa melakukan yang terbaik dalam dua pertandingan tersisa mereka.

"Ada beberapa pertandingan tersisa, ada sprint terakhir dan pelatih bakal pusing menyusun tim karena 120 menit di titik ini di musim ini (di final Piala FA) itu tidak mudah," lanjutnya.

"Saya harap mereka yang bermain baik-baik saja, siap, karena ini akan sangat berat."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR