BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabinho Beber Rahasia Kebugaran Salah, Mane, dan Firmino

21-02-2020 18:24 | Dimas Ardi Prasetya

Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool Fabinho mengungkapkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino selalu tiba di gym satu jam lebih awal dari rekan-rekannya.

Sejak disatukan oleh Jurgen Klopp, trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino bisa disebut sebagai salah satu trio lini serang terbaik di dunia saat ini. Ketiganya menjadi predator yang haus gol.

Ketiganya juga hampir selalu bisa tampil prima di tiap pertandingan. Salah, Mane dan Firmino pun cukup jarang mengalami cedera.

Ketiga pemain itu sejauh ini telah berhasil membantu Liverpool meraih tiga trofi juara. Sekarang ini mereka juga berpeluang membawa The Reds menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya.

1 dari 2 halaman

Resep Kebugaran Mane, Salah, Firmino

Fabinho begitu terkesan dengan etos kerja yang ditunjukkan oleh Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Ia lantas membeberkan bahwa ketiganya bisa tetap bugar dan performanya bisa tetap terjaga karena mereka selalu melakukan latihan ekstra.

Akan tetapi Fabinho juga tidak lupa membeberkan pujian kepada Kapten tim, Jordan Henderson dan wakilnya, James Milner. Ia menyebut keduanya jago mengangkat moral rekan-rekan setimnya.

“[Jordan] Henderson dan [James] Milner tahu bagaimana cara mengirimkan motivasi. Tim ini reseptif karena sangat profesional," serunya pada El Pais.

“Tetapi bagi tim, luar biasa bahwa tiga bintang, Mane, Salah dan Firmino, tidak pernah kehabisan tenaga. Mereka tiba satu jam lebih awal di gym setiap hari. Mereka selalu menginginkan lebih!”

2 dari 2 halaman

Salah Kena Damprat

Atletico Madrid vs Liverpool. (c) AP Photo Atletico Madrid vs Liverpool. (c) AP Photo

Sebelumnya penampilan Mohamed Salah saat melawan Atletico Madrid mendapat sorotan negatif dari legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit. Ia mengisyaratkan Salah sebagai pemain yang malas karena tak mau membantu timnya bertahan.

Gullit pun membandingkan permainan Salah dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino. Menurutnya Salah bermain dengan curang.

"Satu-satunya yang mungkin kurang bekerja keras dari semua orang adalah Salah. Ia kadang-kadang curang," ketusnya.

“Jika Anda melihat Mane dan Firmino, ada perbedaan. Tapi ialah yang bisa sedikit curang, tetapi mereka masih melakukan kerja keras," serunya.

“Anda melihat ia melakukannya [mundur] tetapi ia curang. Dalam satu cara, ia memberikan isyarat 'Saya akan menekel Anda' tetapi ia tidak melakukannya," ujar Gullit.

(el pais)

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020