Fabinho Adalah Contoh Sempurna Pemain Liverpool

Richard Andreas | 14 Februari 2022, 09:40
Fabinho (ketiga dari kanan) merayakan golnya di laga Crystal Palace vs Liverpool di pekan ke-23 EPL 2021-22 di Selhurst Park, Minggu (23/01/2022) malam WIB. (c) PA via AP Photo
Fabinho (ketiga dari kanan) merayakan golnya di laga Crystal Palace vs Liverpool di pekan ke-23 EPL 2021-22 di Selhurst Park, Minggu (23/01/2022) malam WIB. (c) PA via AP Photo

Bola.net - Fabinho jadi penentu kemenangan Liverpool atas Burnley dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Minggu (13/2/2022). The Reds hanya menang tipis dengan skor 1-0.

Kemenangan ini krusial bagi Liverpool. Bermain tandang ke markas Burnley selalu alot bagi tim mana pun, beruntung Liverpool punya pemain seperti Fabinho yang bisa jadi pembeda.

Perkembangan Fabinho memang mulai mencuri perhatian musim ini. Dia lebih sering mencetak gol, padahal bermain sebagai gelandang bertahan.

Kini, Jurgen Klopp mencoba bicara soal perkembangan gelandang favoritnya itu. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Contoh sempurna

Bagi Klopp, Fabinho adalah contoh sempurna pemain Liverpool. The Reds punya gaya bermain khas sejak dilatih Klopp, tidak gampang bagi pemain untuk beradaptasi.

Fabinho juga sempat kesulitan, tapi kini perlahan-lahan dia mulai bermain di level top. Dia jadi contoh sempurna perjalanan adaptasi pemain di Liverpool.

"Menurut saya, Fabinho mungkin adalah contoh sempurna. Ketika dia pertama tiba di sini, sangat sulit baginya untuk beradaptasi dengan gaya bermain kami," kata Klopp.

"Kami bermain dengna satu gelandang no.6, bukan dobel no.6. Jadi dia harus beradaptasi. Kami mencoba membantunya, tapi jelas tidak bisa dalam semalam."

2 dari 3 halaman

Gol Fabinho

Musim ini torehan gol Fabinho meningkat pesat dari musim lalu. Menariknya, Klopp tahu bahwa seharusnya Fabinho bisa mencetak banyak gol andai diberi kebebasan.

"Sebenarnya, dia mungkin bisa mencetak lebih banyak gol untuk Liverpool jika saya mengizinkan dia masuk ke kotak penalti dalam situasi ofensif," lanjut Klopp.

"Baru akhir-akhir ini kami menempatkan dia di sana dan sejak saat itu dia terus mencetak gol. Gol hebat, gol yang sangat hebat."

Fabinho mencetak lima gol dalam tujuh penampilan terakhir untuk Liverpool. Angka yang cukup bagus untuk gelandang bertahan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR