BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Everton vs Liverpool, Richarlison Klaim Ada Tiga Bek Tengah yang Lebih Baik dari Van Dijk

20-06-2020 02:16 | Dimas Ardi Prasetya

Richarlison (c) AP Richarlison (c) AP

Bola.net - Gelandang Everton Richarlison mencoba memulai perang urat syarat jelang derby Merseyside dengan menyebut ada tiga bek yang lebih tangguh dari bek Liverpool, Virgil Van Dijk.

Van Dijk disebut sebagai bek terbaik di dunia saat ini. Status tersebut ia raih berkat performanya yang solid sejak gabung Liverpool pada Januari 2018 lalu.

Bek asal Belanda itu mampu membuat lini belakang Liverpool menjadi sangat sulit ditembus. Pertahanan The Reds pun menjadi lini pertahanan paling kokoh di Premier League dalam dua musim terakhir.

Van Dijk juga mampu membuat Liverpool tampil lebih baik secara keseluruhan. Ia juga mampu membantu The Reds meraih tiga gelar juara sejauh ini dan kini di ambang meraih trofi keempatnya.

Secara individu, Van Dijk juga sangat kokoh dan sulit dilewati pemain lawan. Hanya segelintir pemain saja yang mampu mendribel bola melewati dirinya baik di Premier League dan Liga Champions.

Kehebatan Van Dijk juga sudah diakui banyak pihak. Sebab ia terpilih meraih penghargaan Pemain Terbaik EPL musim lalu dan berada di urutan kedua dalam Ballon d'Or 2019.

1 dari 2 halaman

Tiga Bek yang Lebih Baik dari Van Dijk

Sergio Ramos merayakan kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (02/03/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Sergio Ramos merayakan kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (02/03/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Meski dengan semua prestasi itu, namun Richarlison tetap tidak yakin dengan kehebatan Virgil Van Dijk. Pasalnya ia mengaku pernah bisa melewati adangan eks pemain Southampton tersebut.

"Orang-orang banyak berbicara tentang dirinya [Van Dijk], ya ia adalah bek yang hebat tetapi saya sudah pernah menggiring bola melewatinya," kata Richarlison dalam sebuah wawancara dengan Desimpedidos, seperti dilansir Mirror.

"Ia terpilih sebagai salah satu dari tiga besar di dunia karena ia memiliki musim yang luar biasa. Tapi ya, bagi saya ada pemain bertahan yang lebih baik," klaimnya.

Ketika diminta untuk menyebutkan tiga bek yang ia yakini lebih unggul dari Van Dijk, Richarlison menjawab: "Thiago Silva, Marquinhos, dan Sergio Ramos."

2 dari 2 halaman

Pujian dari Legenda AC Milan

Virgil Van Dijk mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo Virgil Van Dijk mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo

Pujian sebelumnya sudah sering dilayangkan kepada Virgil Van Dijk. Salah satunya dari legenda AC Milan dan Timnas Italia, Franco Baresi.

Dalam sebuah sesi tanya jawab dengan FIFA, ia diminta menunjuk satu bek yang performanya paling menonjol. Ia pun tanpa ragu menjawab nama Van Dijk karena kontribusinya yang luar biasa bagi Liverpool.

"Jika saya harus menyebut satu nama bek terbaik, maka sosok yang paling menonjol adalah Virgil van Dijk. Ia menunjukkan kualitas karakter dan juga kekuatan yang harus dimiliki untuk menjadi pemimpin yang sukses di tim seperti Liverpool," puji Baresi.

Richarlison dan Virgil Van Dijk akan saling bentrok ketika Everton dan Liverpool bersua di pekan ke-30 Premier League. Laga itu akan digelar di Goodison Park, Senin (22/06/2020) dini hari WIB.

(mirror)

KOMENTAR